Muraaaaah Bangett! Ini Dia Rekomendasi Mobil Murah Dengan Menggunakan Fitur Ber Sunroof – Harga 200 Jutaan Aja!

https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/8069/8-mobil-dengan-panoramic-sunroof-di-indonesia-mana-favorit-anda
https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/8069/8-mobil-dengan-panoramic-sunroof-di-indonesia-mana-favorit-anda
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memiliki mobil ber sunroof menjadi impian sebagian orang apalagi dengan harga yang murah. Bukan hanya bisa bergaya, tapi mobil dengan atap kaca yang dapat di buka bak jendela punya keunggulan tersendiri.

Kita bisa membiarkan sinar matahari nyelonong masuk ke dalam kabin dengan leluasa. Di malam hari suasana kabin juga menjadi lebih cerah karena terkena siraman sinar bulan dan lampu-lampu jalan. Suasana yang di jamin bakal memberi pengalaman berbeda ketimbang menaiki mobil dengan atap rapat.

Namun biasanya mobil yang memakai sunroof di jual di Indonesia oleh pabrikan Eropa. Makanya harganya pun selangit. Fitur sederhana ini seakan menjadi fasilitas yang bisa di nikmati oleh segelintir orang saja.

Baca Juga:Daftar Harga Mobil Box Terbaik dan Bagus di Indonesia.Harga Toyota Avanza Kecil, Review, dan Spesifikasi Lengkap.

Tetapi belakangan ini Indonesia kedatangan sejumlah mobil baru yang mencoba mendobrak stereotipe mobil bermurah tak boleh memakai fitur mewah.

Pabrikan asal Cina yang merakit kendaraannya di sini coba memberi contoh yang baik bagi

produsen mobil Jepang yang sudah lama dan terlebih dahulu menuai banyak keuntungan di Tanah Air.

Mereka menawarkan sejumlah mobil baru dengan fitur lengkap namun punya banderol yang bersahabat.

Bukan cuma produsen mobil asal Cina, pabrikan Korea Selatan juga sepertinya tak mau ketinggalan. Berupaya menggaet hati konsumen, brand seperti Kia datang mencoba menghadirkan fitur sunroof

pada mobil barunya dengan harga yang relatif lebih terjangkau di banding kompetiitor.

Kami informasikan mobil baru murah ber sunroof di Indonesia.

Semua mobil ini di jual dengan harga di bawah Rp 300 juta.

1. KIA Picanto GT 1.2L AT Rp 236.770.000

Di pasaran, mobil Kia Picanto bisa di pinang andai mencari city car bergaya sporty dan punya fitur komplet. Terutama varian GT Line, di banderol Rp 221,8 juta untuk transmisi manual dan Rp 236,7 juta buat paket girboks otomatis. Harga terbilang tinggi untuk sebuah hatchback mungil bermesin 1.200 cc, namun itu semua di bayarkan oleh kelengkapannya.

Baca Juga:Muraaah Bangett! Ini Dia Ada Hp Dengan Spek Tinggi Hanya 1 Jutaan Aja.Emang Boleh Se Sunroof Itu? Berikut Rekomendasi Mobil Besar Dengan Fitur Sunroof.

Sorotan utama di eksterior adalah fitur ber sunroof. Satu-satunya city car dengan lubang di atap, tidak di miliki kompetitor sejenis. Patut di acungi jempol, menambah rasa premium. Selain itu, ia sudah mengadopsi penerangan full LED. Meliputi lampu depan, fog lamp, DRL, sampai ke lampu kombinasi belakang bersumber dari pencahayaan dioda. Di tambah lagi pelipatan otomatis pada kaca spion samping berikut teknologi pemanas agar tidak berembun.

2. DFSK Glory 580 1.8L 5 MT Rp 245.900.000

Harga mobil DFSK Glory 580 mulai dari Rp 245,9 juta sampai termahal Rp 308 juta. Termasuk murah, bila membandingkan SUV yang berimbang dari segi produk. Kebanyakan sudah berbanderol Rp 400 jutaan. Jadinya Anda bisa mendapatkan SUV berspesifikasi tinggi, dengan harga tak jauh beda di banding Low SUV seperti: Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Segmen compact crossover seharga Rp 250 juta – Rp 300 juta juga masuk dalam jangkauan harga Glory. Tapi Glory punya keunggulan dari kapabilitas 7 penumpang dan kabin ekstra lapang.

Glory di lengkapi banyak fitur menarik. Sebenarnya mayoritas juga ada di SUV lain. Tapi jika melihat harga, value for money Glory tergolong tinggi. Di tambah lagi beberapa fitur yang tidak ada di lawan-lawannya. Pertama, Vehicle Running Recorder. Sebuah kamera yang memantau area depan sepanjang perjalanan. Fungsinya ibarat Black Box di pesawat terbang. Kejadian yang di depan dapat terekam. Di lengkapi memori sebesar 16 GB, jika isinya penuh maka bisa menimpa file video lama juga memilii fitur ber sunroof.

Headunit monitor layar sentuh 10-inci di varian tertinggi Luxury, merupakan yang terbesar sejauh ini. Honda CR-V Prestige saja hanya 9-inci. Selain itu, fiturnya juga banyak. Mulai dari sistem navigasi, koneksi Bluetooth sampai mirroring dengan smartphone. Pantauan Vehicle Running Recorder juga terpampang di monitor.

3. Kia Sonet Dynamic 1.5L iVT Rp 265.000.000

Kia Sonet punya panjang 4,120 mm, tinggi 1,790 mm, lebar 1,642 mm serta jarak sumbu roda 2,500 mm. Ground clearence mencapai 205 mm. Kapasitas bagasi 392 liter. Secara fisik, kemolekan tubuh Sonet mirip dengan unit purwarupa. Alur geometri apik menyusun lekukan tubuh. Roman depan terlihat sporty berkat pancaran dari garis lampu daytime running dan bingkai kromium di depan. Pun pada buritan Sonet. Pencahayaan belakang model bar LED terpasang indah menyatukan dua rumah lampu belakang. Logo Kia melekat tepat di tengah.

Kabin Kia Sonet mengisyaratkan ruang interior yang cukup baik. Head unit di kasta atas berukuran 8 inci color touch screen display audio dengan berbagai sambungan gadget. Plus fitur navigasi, sangat cocok untuk konsumen urban. Hebatnya lagi, peranti pemanja telinga di percayakan pakai 2-way Bose audio premium 7 speaker berikut subwoofer. Rasanya tak begitu perlu membawa mobil ke instalatur untuk upgrade.

Kelengkapan istimewa lainnya berupa mobil ber sunroof, smart key remot, penyejuk udara digital, cluster meter 4,3 inci serba digital, lingkar kemudi disisipi cruise control untuk mempermudah berselancar. Kemudian jok kulit sintesis berventilasi udara, serta sistem pengisian nirkabel untuk gawai Anda. Lalu USB charger tertanam di bangku pertama dan kedua.

4. Wuling Cortez CT L 1.5L Turbo Lux+ CVT Rp 294.800.000

Wuling Cortez CT jadi andalan pabrikan untuk kelas MPV 7-seater. Ia di sajikan dengan banderol yang bisa di katakan bersahabat di segmennya. Update terakhir harga Wuling Cortez CT Rp 213,8 juta sampai Rp 294,8 juta. Wuling Motors memang kerap melengkapi produk dengan banyak fitur. Tak kecuali Cortez CT. Fitur bawaan standarnya sudah terbilang banyak. Apalagi tipe L sebagai penyandang sebutan varian tertinggi. Tapi seberapa lengkap? Apakah sebanding dengan harga yang di tawarkan?

Sebelum masuk pada kelengkapan dan bekal fitur, kita intip spesifikasi mesinnya. Berbeda dengan Cortez standar, CT menggendong mesin 4-silinder 1,5 liter DVVT (katup variabel ganda) dengan padanan turbocharger. Daya yang di semburkannya 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada rentang 1.600 – 2.600 rpm. Menariknya lagi, varian tertinggi cuma di tawarkan satu pilihan transmisi. Alih-alih i-AMT seperti saudara bermesin 1,8 liter, Wuling menyematkan CVT untuk CT. Asyiknya lagi, CVT mendukung perpindahan simulasi manual sebanyak 6-speed.

Sektor penerangan utama Cortez CT tipe L sudah LED sepenuhnya. Lampu itu juga bisa menyala dan mati otomatis, serta punya fitur follow me home. Selain headlamp, LED juga bisa di jumpai pada lampu belakang, DRL dan sein. Kelengkapan lain di eksterior, lampu kabut, wiper frameless, spion lipat elektrik, roof rail dan antena model sirip ikan hiu (shark fin). Wipernya sangat praktis karena sudah otomatis, bisa menyala dengan sendirinya kala mendeteksi tetesan air hujan pada kaca.

Estetika di dongkrak dengan kromium sebagai bingkai kaca jendela samping. Kemudian ada roof rail untuk membawa bagasi ekstra. Desain pelek alloy modern dengan ukuran 16 inci, di balut karet hitam 205/55. Paling menarik, ada sunroof pada tipe termahal ini. Sunroof masih sering di anggap sebagai fitur mewah dan pastinya menambah nilai kesenangan tersendiri. Oh ya, fitur ber sunroof itu bisa di buka otomatis dari luar menggunakan remote kunci. Termasuk juga kaca jendela. Bisa di fungsikan sebagai cara untuk membuang hawa panas kabin setelah parkir di bawah teriknya matahari.

Berikut ini adalah rekomendasi mobil murah menggunakan fitur ber sunroof.

0 Komentar