Rutilahu Milik Anak Yatim Selesai Diperbaiki

0 Komentar

Rutilahu milik anak yatim piatu di Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon akhirnya selesai diperbaiki, Sabtu siang. Penghuni rumah merasa bersyukur kini tempat mereka berlindung dari panas dan hujan bisa lebih nyaman.

Seperti inilah kondisi rumah yang dihuni dua anak yatim piatu di Blok Pahing Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon pasca mendapat perbaikan, Sabtu siang,, Beberapa pekan lalu, rumah tidak layak huni (rutilahu) ini mendapat sentuhan bantuan dari Baznas Kabupaten Cirebon dan swadaya Pemdes serta masyarakat sekitar.

Rumah yang dihuni rumah Mutoharoh Tahun dan adiknya Dewi Astuti yang masih bersekolah sebelumnya kondisinya sangat miris ketika kedua orang tua mereka meninggal pada tahun 2017 lalu. Mutoharoh yang saat itu kelas 2 SLTA dan adiknya Dewi Astuti saat itu masih kelas 5 SD.

Baca Juga:Viral Pencuri Motor Babak Belur Digebukin WargaDPPKBP3A Bakal Bangun Gedung UPTD P5A di Desa Luwung

Kondisi keduanya mengundang keprihatinan masyarakat sekitar, lantaran mereka harus bertahan hidup dan tetap terus melanjutkan sekolah. Pihak Pemdes telah berupaya melayangkan proposal bantuan program rutilahu namun tak kunjung direalisasi, hingga akhirnya pada bulan Maret lalu mencuat dalam media akhirnya didengar oleh Baznas yang kemudian menindaklanjutinya dengan memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan.

Sementara, untuk warga lainnya yang yang memiliki rumah tidak layak huni di desa tersebut, belum mendapatkan program rutilahu. Pemerintah berusaha menyelesaikan satu persatu rutilahu di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar