Yuk Jangan Mager ! Inilah 5 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan – Byebye Lemak…

Yuk Jangan Mager ! Inilah 5 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan - Byebye Lemak...
Sumber: siloamhospitals
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang mempunyai perut buncit atau bahkan lemaknya menumpuk. Yuk mulai olahraga, berikut ada rekomendasi Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan.

1. Lompat Tali

Lompat tali merupakan olahraga pelangsingan yang bisa Anda coba di rumah. Meski terlihat mudah, olahraga ini ternyata membakar kalori yang kurang lebih sama dengan lari santai.

Lompat tali diketahui membakar sekitar 128 kalori per 30 menit intensitas cahaya. Sedangkan lompat tali mampu membakar hingga 421 kalori dengan intensitas dan durasi yang sama.

Baca Juga:Yang Lagi Viral di Sosial Media ! Motor Listrik Roda 3 Cocok Buat Antar AnakResmi Rilis ! Hyundai Exter Akan Jadi Pesaing Suzuki Ignis

Namun, jika Anda mencoba lompat tali untuk pertama kalinya, mulailah dengan lompatan pendek selama 5 menit dan beri mereka waktu istirahat. Seiring waktu, Anda dapat meningkatkan intensitas latihan hingga mencapai tujuan yang diinginkan. 

2. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah salah satu cara termudah untuk berolahraga untuk menurunkan berat badan. Tidak diperlukan peralatan khusus untuk olahraga ini, olahraga ini dapat dilakukan kapan saja, di mana saja.

Perhatikan bahwa berjalan selama 30 menit dapat membakar sekitar 167 kalori. Jika sudah terbiasa, durasinya bisa di tambah. Semakin lama Anda berlari, semakin banyak kalori yang Anda bakar. 

3. Bersepeda

Sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, namun bersepeda juga bisa di jadikan sebagai olahraga penurunan berat badan. Pasalnya, bersepeda di luar rumah selama 30 menit bisa membakar sekitar 280-360 kalori.

Jika tidak ingin keluar rumah, kini ada alternatif sepeda statis. Latihan 30 menit dengan sepeda statis di ketahui membakar sekitar 250-280 kalori. 

4. Senam Aerobik

Aerobik adalah salah satu pilihan olahraga untuk menurunkan berat badan yang di iringi dengan musik. Olahraga ini menjadi pilihan yang tepat jika Anda menyukai olahraga seru yang bisa Anda praktikkan bersama teman-teman Anda.

Ingat juga bahwa jumlah kalori yang di bakar tubuh tidak hanya bergantung pada intensitas latihan, tetapi juga pada faktor lain seperti berat badan, laju metabolisme, dan kecepatan Anda melakukan gerakan selama berolahraga. Karena itu, kalori yang hilang setiap orang bisa berbeda-beda. 

Baca Juga:Apakah Set Top Box Perlu Antena? – Sini Aku Kasih Tahu !5 Tips Solo Camping Untuk Pemula – Dijamin Lancar

5. Berenang

Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan yang terakhir adalah berenang. Berenang di anggap sebagai olahraga yang sangat menyenangkan. Nyatanya, olahraga ini tidak hanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan, tapi juga bisa membantu meredakan kecemasan atau stres.

Gaya punggung 30 menit di ketahui membakar sekitar 298 kalori. Pada saat yang sama, dengan intensitas dan durasi yang sama, 372 kalori dapat di bakar dengan gaya bebas dan hingga 409 kalori dengan gaya kupu-kupu. 

0 Komentar