Apa Itu Android TV Box? Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Apa Itu Android TV/BlogDimensiData
Apa Itu Android TV/BlogDimensiData
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih di antara kalian semua yang sama sekali belum mengetahui apa itu android TV Box?

Pertanyaan apa itu android TV Box kerap kali muncul dalam pencarian google, yang berarti masih banyak yang belum mengetahuinya.

Bisa jadi hal tersebut terjadi karena terdapat beberapa orang yang memang tidak memiliki televisi di rumahnya.

Baca Juga:Cek & Ricek! Nih 5 Pilihan Harga Hp Murah Terbaru 2019 Dengan Kualitas Jempolan yang Worth It Banget UntukmuKamu Butuh Piknik? Nih 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor 2020 yang Eye Catching Banget Buat Kamu Kunjungi Bestie

Atau bisa jadi televisi yang di milikinya sudah sangat canggih sehingga tidak memerlukan alat bantu seperti STB atau Android TV Box lagi.

Sehingga wajar saja jika ada yang mempertanyakan apa itu Android TV Box dan mencari artikelnya di pencarian google.

Penasaran seperti apa penjelasan dari pertanyaanmu selama ini? Yuk langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Apa Itu Android TV Box

Di Indonesia menggunakan DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital. Sedangkan perangkat tersebut adalah perangkat yang di gunakan untuk mengubah televisi biasa menjadi televisi pintar.

Ternyata selain untuk streaming, perangkat tersebut juga sering di gunakan sebagai software home server

Plex untuk memainkan game Android di TV, mengakses ROM melalui emulator, dan untuk keperluan streaming lainnya.

Dengan perangkat tersebut, TV Anda dapat berfungsi sebagai Android Smart TV terintegrasi. Menggunakan kotak TV Android jauh lebih murah daripada membeli TV pintar Android bawaan. 

Baca Juga:Ini Dia Tutorial Mudah dan Simple Cara Setting Smart TV CoocaaKASIH PAHAM AYAHMU, Nih 5 Pilihan Mobil City Car Irit Bensin yang Worth It Untuk di Beli Pada Tahun 2023 Ini, Cek Sekarang Juga!

Ada banyak tv box Android dengan spesifikasi mumpuni di pasaran. Harganya pun kompetitif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Lantas, bagaimana cara kerjanya?

Android TV Box hanya perlu di sambungkan ke TV melalui kabel Ethernet atau koneksi WiFi, lalu ke Internet.

Jika kalian sudah memiliki WiFi di rumah, pemasangannya lebih cepat dan mudah. Setelah perangkat tersebut dan Internet terhubung,

Kalian dapat menginstal berbagai aplikasi Android. Misalnya saja aplikasi Youtube untuk memutar video dari YouTube langsung di TV.

Tertarik membeli box ini? berikut tips memilihnya: perhatikan kualitas yang di tawarkan, misalnya kualitas gambar yang di hasilkan.

Sebelum membeli, periksa keterangan pada kemasan Android tv box ini. Hal tersebut untuk mengetahui apakah perangkat dapat menghadirkan kualitas gambar 4K, 6K, atau 8K.

Biasanya hal ini juga di pengaruhi oleh harga atau merk. Ingatlah untuk membaca deskripsi pada paket. Kemudian, kapasitas memorinya. Untuk harga tv box adroid karena beragam harganya, memori juga bergantung pada harga.

Memori juga dapat mempengaruhi kinerja sistem operasi. Untuk hasil yang memuaskan, sebaiknya gunakan memori minimal 4 GB. 

0 Komentar