Masyarakat Desa Sibubut Sulit Air Bersih Karena Kekeringan

0 Komentar

BPBD Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Sibubut Kecamatan Gegesik. Masyarakat sudah sepekan lebih mengalami kesulitan mendapat air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Cirebon, mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat di Desa Sibubut Kecamatan Gegesik. Bantuan ini merupakan respon BPBD, setelah adanya laporan kekeringan yang melanda sejumlah desa.

Pemerintah Desa Sibubut mengapresiasi gerak cepat BPBD Kabupaten Cirebon, yang langsung mengirimkan air bersih untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Pasalnya, sudah hampir satu bulan masyarakat mengeluhkan tidak adanya air bersih untuk konsumsi.

Baca Juga:Polsek Depok Gagalkan Tawuran Antar Pelajar Di Jalur PanturaDispusip Tinjau Sejumlah SKPD Tindak Lanjut Bimtek

Kekeringan yang menyebabkan sulitnya pasokan air bersih, rawan terjadi setiap tahunnya di Desa Sibubut. Meskipun kekeringan di tahun ini menjadi salah satu yang terparah.

Sementara, BPBD Kabupaten Cirebon mengirimkan air bersih di Desa Sibubut ini sebanyak 8.000 liter. Dengan sasaran ratusan kepala keluarga mendapatkan pasokan air bersih.

BPBD Kabupaten Cirebon juga rencananya akan memasifkan pendistribusian air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan

0 Komentar