Mentan Lepas Pengiriman Bawang Merah Ke Thailand

0 Komentar

Untuk menstabilkan harga bawang merah, yang turun akibat melimpahnya bawang merah, saat panen raya. Pemerintah melakukan ekspor bawang kerah asal Kabupaten Brebes, ke Thailand.

Menteri Pertanian, Sharul Yasin Limpo, menyambangi gudang bawang merah, yang ada di pinggir jalan pantura Klampok Kabupaten Brebes, Rabu sore. Dimana kedatangan Mentan, untuk melihat langsung stok bawang yang akan di ekspor ke negara gajah putih Thailand.

Ekspor bawang merah kali ini merupakan hasil kerja keras, seorang pengusaha bawang merah di Kabupaten Brebes, untuk membantu petani di saat harga bawang merah anjog, akibat panen melimpah ditingkat petani.

Baca Juga:Pohon Angsana Setinggi 30 Meter Rawan TumbangNostalgia Mencicipi Serabi Khas Indramayu

Ketua Abmi, Juwari, mengapresiasi langkah ekspor bawang merah keluar negeri. Hal ini, untuk mencegah harga rendah disaat panen raya. Juwari memprediksikan dengan ekspor bawang merah ke Thailand, dalam waktu dekat harga bawang yang saat ini, 20 ribu per kilogramnya, bisa kembali meningkat.

Hari ini, pelepasan bawang merah ke Thailand, yakni 96 ton dengan menggunakan empat container. Sementara untuk total bawang merah yang di ekspor hingga November mendatang, pemerintah berencana mengekspor total mencapai 1500 ton.

0 Komentar