Selain Murah, Set Top Box Hinomaru Juga Punya Kualitas Bagus dengan Hasil Gambar yang Jernih, Tertarik?

Selain Murah, Set Top Box Hinomaru Juga Punya Kualitas Bagus dengan Hasil Gambar yang Jernih, Tertarik?
Set Top Box Hinomaru (Shopee)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set Top box (STB) Hinomaru merupakan satu di antara STB yang telah bersertifikat Kominfo. Jika melihat daftarnya pada laman Kominfo, sudah ada sebanyak 89 STB yang telah mendapat sertifikat Kominfo.

Sejak 2022, Kominfo telah memberitahukan mengenai akan di hentikannya siaran analog dan akan di alihkan menjadi siaran digital. Untuk itu, Kominfo juga membantu masyarakat dengan memberikan info mengenai STB apa saja yang telah memiliki kualitas bagus.

Tidak hanya memberikan info, namun Pemerintah juga Kominfo memberikan STB gratis yang bisa di dapatkan secara cuma-cuma. Adapun syarat yang harus di penuhi agar bisa terdaftar menjadi penerima STB yaitu merupakan golongan rumah tangga miskin.

Baca Juga:STB Noise Lagi Diskon! Yuk yang Mau Beli, Mari Simak Cara Setting Set Top Box Noise DisiniWow! Oppo Reno 10 Pro Plus Didukung Fast Charging 100W dan Pembesaran Kamera 120 Kali, Simak Keunggulan Lainnya

Tapi, bagi yang tidak menjadi daftar penerima, bisa membelinya sendiri. Harganya pun terjangkau dan mudah di dapatkan, baik di toko elektronik terdekat maupun pembelian secara online. Seperti Set Top Box Hinomaru, yang harganya terjangkau bahkan telah bersertifikat Kominfo. Spesifikasinya pun mumpuni, bahkan konon telah mengantongi SNI.

Spesifikasi dan Harga STB Hinomaru

Jika melansir dari toko penjualan online di Tokopedia, Hinomaru telah mendapatkan SNI. Bahkan termasuk dalam STB yang telah mendapat sertifikat Kominfo. Cirinya yaitu terdapat tulisan DVB-T2, terdapat gambar maskot Modi dan terdapat tulisan Siap Digital.

Kemampuan yang di miliki STB dengan fitur DVB-T2 yaitu dapat menangkap siaran digital, sehingga kemampuan yang di miliki STB memang banyak di butuhkan oleh masyarakat. Terutama bagi yang tidak memiliki TV digital.

Selain telah mengantongi SNI dan bersertifikat Kominfo, Hinomaru memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar yang bagus dan bening. Gambar tersebut bisa di hasilkan walaupun menggunakan antena UHF. Jadi, untuk yang di rumah hanya memiliki antena UHF, maka tidak perlu menggantinya karena Hinomaru bisa menggunakan antena UHF.

Set Top Box Hinomaru juga lebih peka terhadap sinyal. Kemudian STB ini juga bebas biaya bulanan, lalu telah di lengkapi dengan 2 output yaitu HDMI dan RCA, bisa di gunakan untuk melihat YouTube dengan bantuan WiFi Dongle type MT 760 hingga bisa merekam siaran dengan menggunakan USB. Masalah harga, di banderol dengan harga yang terjangkau yaitu kisaran Rp165 ribuan.

0 Komentar