5 Tempat Kuliner Dengan Makanan Yang Enak Di Cirebon, Wajib Kalian Coba Ketika Ingin Berwisata Ke Kota Cirebon Urutan Ke Lima Bikin Kamu Betah dan Gamau Pulang Deh Ketika Berkunjung Kesana

https://www.insiden24.com/ragam/3968952541/citylights-cirebon-di-ketinggian-wisata-bukit-gronggong-sajian-mozaik-malam-bawakan-nuansa-romantis?page=2
https://www.insiden24.com/ragam/3968952541/citylights-cirebon-di-ketinggian-wisata-bukit-gronggong-sajian-mozaik-malam-bawakan-nuansa-romantis?page=2
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada banyak tempat makanan enak di Cirebon yang menyajikan berbagai jenis makanan khas lokal. Selain memiliki beragam kuliner yang menarik, harga yang di tawarkan juga lebih terjangkau. Berlibur ke Cirebon namun melewatkan wisata kulinernya tentu akan sangat di sayangkan.

Di kota udang ini, Anda bisa memulainya dari camilan ringan, makanan berat kemudian makanan penutup yang berusia hampir setengah abad. Karena itulah, di jamin, selama berada di Cirebon lidah akan di puaskan dan tidak akan kelaparan.

Daya tarik kuliner di Cirebon adalah penggunaan rempah yang beragam, sehingga memiliki cita rasa yang tinggi, lezat dan menggugah selera. Tempat kuliner di sana juga variatif, ada yang hanya buka pada pagi hari saja, siang hari, malam hari bahkan ada yang buka selama 24 jam.

Baca Juga:Review Jujur STB Nextron TR1000, Set Top Box TV Digital Dengan Beragam Fitur CanggihOppo Reno 10 x Zoom Spesifikasi dan Harga Terbaru 2023

Berikut 5 tempat makanan di Cirebon yang paling enak dan menggugah selera.

1. Bubur Moh Toha

Termasuk dalam kuliner makanan yang murah dan enak di Cirebon. Meskipun satu mangkuk bubur ayam berisi bubur, suwiran ayam, kacang kedelai, bawang goreng dan seledri, tapi rasanya gurih dan enak.

Bubur Toha buka selama dua puluh empat jam, namun di malam hari Anda harus rela mengantri untuk mendapatkan bubur yang di inginkan. Bubur Toha juga menjadi tempat nongkrong bagi anak-anak muda sehingga tidak mengherankan kalau tempat ini tambah ramai di akhir pekan.

2. Nasi Jamblang Bu Nur

Belum ke Cirebon namanya kalau tidak mengunjungi Nasi Jamblang Bu Nur. Pilihlah makanan yang kamu sukai dan pelayan akan menyajikannya lengkap dengan nasi di atas daun jati sebagai ciri khas rumah makan. Menu yang paling favorit di Nasi Jamblang Bu Nur adalah cumi saus hitam.

Mulai dari 20.000 rupiah per porsi, kamu bisa mendapatkan nasi jamblang lengkap dengan tambahan perkedel, sate kentang, otak sapi goreng atau pepes telur asin. Nasi Jamblang Bu Nur buka mulai jam 7 pagi hingga jam 9 malam di hari senin sampai jumat, sedangkan di akhir pekan tutup sekitar pukul 7 malam.

3. Empal Gentong Haji Apud

Tempat makan ini merupakan salah satu rumah makan yang menyajikan makanan empal gentong yang lezat sebagai hidangan andalannya. Dengan 16.000 rupiah, Anda sudah bisa menyantap satu porsi empal gentong dengan kuah santan dan lontong.

Selain empal gentong, menu yang sama enaknya adalah empal asem dengan isian yang bisa Anda pilih sendiri. Tersedia daging, jeroan, dan kikil. Empal Gentong Haji Apud buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

4. Urban Chicken

Salah satu makanan asli Cirebon yang harus Anda coba adalah ayam guling. Makanan unik ini bisa Anda temukan di tempat makan Urban Chicken. Di olah dengan berbagai macam rempah dan di balur saus rahasia, menghasilkan perpaduan rasa yang menggoyang lidah.

Baca Juga:5 Makanan Enak Di Indonesia Yang Cocok Di Santap Pada Malam Hari5 Pilihan Baru Mobil Murah Pada Tahun 2018 Di Bawah RP 150 Juta

Selain ayam guling, kamu juga bisa menikmati pedesan ayam. Tjampolay pisang susu dan es tape merupakan minuman yang direkomendasikan untuk menemani lezatnya ayam guling. Jangan khawatir, harga makanan berkisar antar 14.000 hingga 25.000 rupiah saja.

5. Restoran Klapa Manis

Restoran ini terkenal karena memiliki pemandangan yang apik. Namun jangan salah, berbagai macam olah masakan Klapa Manis juga terkenal akan kelezatannya. Harga makanan di restoran ini berkisar antara 5.000 – 450.000 tergantung menu yang kamu pilih.

Terdapat aneka macam olahan sayur, olahan daging, pepes, nasi tutug oncom, nasi bakar, nasi timbel polos, seafood dan lainnya. Buka dari jam 11 pagi hingga 10 malam.

Nah itulah tadi 5 tempat makanan atau tempat kuliner yang terbukti enak dengan masakannya. Rasanya kurang lengkap yaa kalau berwisata ke kota Cirebon tidak berkunjung ke salahsatu dari 5 restoran di atas.

0 Komentar