Wajib Tahu ! Fakta Menarik Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Belum Banyak Orang Tahu

Wajib Tahu ! Fakta Menarik Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Belum Banyak Orang Tahu
Sumber: Islami.co
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bulan ini bertepatan dengan bulan lahirnya Nabi terakhir kita yakni Nabi Muhammad SAW. Berikut ada beberapa fakta menarik maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai orang muslim harus tahu!

Berikut beberapa fakta menarik Maulid Nabi Muhammad SAW yang patut Anda ketahui:

Aslinya tidak diperingati

Nabi Muhammad sendiri tidak pernah ingin umatnya merayakan hari lahirnya. Bahkan, anjuran untuk tidak merayakan ulang tahun juga tertuang dalam Al-Quran.

Baca Juga:Kasih Tahu Ayah! 3 Alasan Membeli Mobil Baru Buat Aku Sebagai Anak TercintanyaWajib Tahu! Inilah Alat Untuk Merubah Tv Biasa Menjadi Smart Tv Yang Canggih

Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan, semakin banyak inovasi yang bermunculan dalam perayaan kelahiran nabi besar Islam ini.

Pada awalnya perayaan Maulid di lakukan dengan pembacaan puisi kuno yang masih terus di lakukan hingga saat ini.

Awal mula peringatan Maulid

Banyak ahli sejarah yang meyakini bahwa perayaan kelahiran Nabi dimulai pada abad 10 hingga 12 M, pada masa Kekhalifahan Fatimiyah di Afrika Utara.

Selanjutnya Maulid Nabi juga di peringati untuk mengenang sosok penting dan di hormati seperti ulama sufi Ahmed Al-Badawi di Mesir abad ke-13 dan mempertemukan jutaan orang.

Berbagai Macam-macam perayaan

Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi di lakukan melalui dekorasi masjid, pembacaan puisi, pembacaan Al-Quran, berbagi makanan, festival makanan dan banyak lagi.

Perayaan Maulid di berbagai negara

Tidak hanya di Indonesia, Maulid Nabi juga di rayakan di berbagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.Seperti di Kairo, Mesir, Al Azhar Square merayakan hari raya Maulid yang di hadiri jutaan umat Islam.

Di Amerika Serikat, komunitas Muslim telah mengadakan presentasi dan interaksi dengan anak-anak tentang sikap, kepribadian, dan perilaku Nabi Muhammad SAW terhadap musuh-musuhnya serta kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga:Rekomendasi Smart Tv Terkecil & Mungil – Cocok Untuk di Kosan : Hemat ListrikSttt… Ini Loh Rahasia! Cara Mengaktifkan Fast Charging Infinix Yang Belum Banyak Orang Tahu

Dianjurkan Puasa

Selain membaca Alquran, banyak ulama juga yang merayakan Maulid Nabi dengan berpuasa.

Biasanya puasa di lakukan pada hari Senin dan kegiatan bermanfaat lainnya di selenggarakan untuk merayakan Maulid.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai umat muslim tentunya kita harus meniru sifat Rasullah SAW. Mengetahui ceritanya, kisahnya, akhlaknya. Biasanya di Indonesia dengan membaca barjanji.

0 Komentar