Bantuan Sumur Dalam Tidak Berfungsi

0 Komentar

Bantuan sumur dalam telah diserah terimakan dari BBWSCC kepada Pemdes Seseupan Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Namun sayangnya pasca serah terima sumur dalam tersebut belum bisa berfungsi karena kerusakan pada mesin pompa, padahal sumur dalam tersebut sangar bermanfaat bagi warga Desa Seuseupan yang menjadi langganan kekeringan setiap tahunnya.

Seperti inilah kondisi sumur dalam yang berada persis di depan Balai Desa Seuseupan Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, Selasa pagi. Meski bantuan sumur dalam telah diserah terimakan dari BBWSCC kepada Pemdes Seseupan, namun justru tidak bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Kuwu Desa Seusepan, Sukia mengatakan, sumur dalam bantuan BBWSCC yang sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, sudah diserah terimakan kepada pihaknya Agustus kemarin. Namun sayangnya, bantuan sumur dalam tersebut hingga kini belum berfungsi untuk menyalurkan air kepada warga.

Baca Juga:Sepasang Lansia Tempati Rumah Tidak Layak HuniNikmatnya Mi Di Kedai Mammie

Beberapa hari lalu sudah dicoba dan kondisi airnya bagus dan deras. Namun setelah itu, kondisi mesin rusak dan tidak mengeluarkan air. Sehingga sumur satu satunya yang terdapat air bersih dengan jumlah yang banyak sampai sekarang belum berfungsi untuk mengatasi kekeringan.

Sementara, adanya kerusakan mesin sumur pompa, BPBD akan meminta BBWS untuk melakukan peninjauan dan melakukan langkah perbaikan. Karena meski sudah diserahterimakan, namun jika mesin mengalami kerusakan, sumber air yang masih tersedia dan menjadi harapan masyarakat justru tidak bisa digunakan.

Desa Seseupan termasuk desa yang menjadi langganan kekeringan dan krisis air bersih di Kabupaten Cirebon

0 Komentar