Moment Keakraban Ganjar dan Mahfud di Pernikahan Keluarga Kyai Said Aqil Siradj

keakraban Ganjar dan Mahfud
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadiri acara pernikahan keluarga Kyai Said Aqil Siradj
0 Komentar

CIREBON – Capres 2024, Ganjar Pranowo dan Menkopolhukam, Mahfud MD kompak menghadiri pernikahan keponakan mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, Minggu (8/10). Keduanya nampak akrab dan terlihat sering ngobrol berdua dengan serius.

Ganjar bersama istri yang datang lebih dulu ke lokasi langsung disambut kyai Said Aqil Siradj dan istri. Tak lama kemudian, Mahfud MD datang dan bergabung ngobrol satu meja dengan Ganjar dan kyai Said.

Keduanya kemudian diajak untuk mengiring pengantin yang merupakan anak dari adik KH Aqil Siradj, KH Muhammad Musthafa Aqil Siradj. Ganjar dan Mahfud MD berjalan bersama dan terlihat ngobrol dengan asyiknya.

Baca Juga:Menikmati Lembut Dan Manisnya GelatoKemarau Panjang, Air PDAM Tidak Mengalir

Pun saat duduk di kursi tamu undangan, Ganjar dan Mahfud MD nampak duduk berdampingan. Ganjar duduk di sebelah kanan sementara Mahfud MD di sebelah kiri didampingi Kyai Said. Sontak saja pemandangan itu menjadi perbincangan ratusan tamu yang hadir.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud kompak. Sudah pas itu, cocok,” ucap beberapa tamu undangan.

Sementara itu, Kyai Said Aqil Siradj yang mewakili tuan rumah sangat berbungah hati atas kedatangan Ganjar dan Mahfud MD. Sebab di tengah kesibukan masing-masing, keduanya masih sempat datang memenuhi undangan pernikahan keluarga KHAS Kempek Cirebon.

“Terimakasih pak Ganjar Pranowo, mantan Gubernur yang sekarang menjadi kandidat Capres 2024. Terimakasih pak Mahfud MD dan semua tamu kehormatan lainnya yang telah sudi memenuhi undangan kami,” kata kyai Said mewakili tuan rumah.

Di lain sisi, Ganjar mengatakan memiliki hubungan spesial dengan keluarga Ponpes KHAS Kempek. Ganjar sering berkunjung dan sudah dianggap seperti saudara.

“Kalau ke sini sudah seperti keluarga, jadi saya senang bisa menyaksikan putra kyai Mustofa Aqil yang menapaki hidup baru,” ucap Ganjar.

Disingggung mengenai kedekatannya dengan Mahfud MD, Ganjar mengatakan memang sangat dekat. Bahkan saat bertemu ia duduk bersampingan.

Baca Juga:Bumdes Kanci Dilaporkan Ke Polisi Pelantikan BPD Citemu Periode 2023-2029

“Dengan pak Mahfud MD memang dekat, duduknya saja tadi bersebelahan. Beliau teman lama saya, dari Jogja bareng, di DPR bareng dan komunikasi sangat intens,” ucapnya.

Disinggung apakah keakraban itu sinyal dalam rangka penentuan Cawapres, Ganjar menanggapi santai. Menurutnya semua masih berpeluang menjadi pendampingnya.

“Soal itu (Mahfud MD Cawapres) semuanya mungkin. Apa yang tidak mungkin. Saya dekat dengan semuanya. Kemarin dengan kyai Said dekat sekali, saya salat bareng. Pokoknya dekat semua,” pungkasnya.

Tak hanya Ganjar dan Mahfud MD, acara pernikahan itu dihadiri sejumlah tamu penting lainnya. Diantaranya Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, mantan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan para tamu penting serta ulama besar lainnya.

0 Komentar