Potensi Mangrove Desa Ender 

0 Komentar

Pemerintah Desa Ender Kabupaten Cirebon, melirik mangrove sebagai destinasi wisata. Namun, Pemerintah Desa Ender berharap ada perhatian dari pemerintah daerah hingga pusat.

Kawasan hutan mangrove di Desa Ender Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, menjadi potensi wisata yang saat ini masih belum terkelola. Keterbatasan anggaran dan kewenangan, menjadi salah satu persoalan dasar yang menghambat pengembangan wisata mangrove.

Pemerintah Desa Ender sudah mendorong pengembangan wisata mangrove bahari pesisir ini, melalui usulan baik ke pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Namun, sampai saat ini masih belum ada realisasi untuk upaya pengembangan.

Baca Juga:Bupati Resmikan Taman Pataraksa Sumber Polisi Ajak Pengguna Jalan Heningkan Cipta

Kawasan hutan mangrove di Desa Ender ini dinilai sangat berpotensi untuk dibangun sebagai objek wisata bahari. Pasalnya, kondisi hutan mangrove di Desa Ender sangat rimbun dan menjadi habitat bagi banyak jenis burung.

Sementara, Pemerintah Desa Ender berharap pemerintah daerah bisa melirik potensi wisata mangrove ini. Karena berpeluang besar untuk mendongkrak sektor ekonomi kreatif masyarakat. 

0 Komentar