Sampah Liar Kembali Menumpuk Di Jalur Pabedilan Ciledug

0 Komentar

Banyaknya warga yang tidak peduli kebersihan, membuat sampah menumpuk di sepanjang jalur utama Pabedilan Ciledug. Meski sudah berulang kali diangkut dan dipasang papan larangan, namun warga tidak memperdulikan larangan itu dan justru kembali membuang sampah dilokasi yang sama.

Seperti inilah tumpukan sampah disepanjang jalur Desa Tersana dan Silihasih Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon. Kondisi ini membuat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon secara rutin melakukan pengangkutan sampah di lokasi TPS liar yang menjadi tugas tambahan dinas.

Sudah menjadi pemandangan sehari hari warga yang melintas dari arah Pabedilan menuju Ciledug justru sengaja membuang sampah di TPS liar ini. Tim sapu bersih (Saber) DLH pun rutin berkeliling mencari titik titik yang serupa.

Baca Juga:Safari Politik TPN Ganjar-MahfudPemdes Kalimekar Bangun Jalan Lingkar

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Rohiman menyebut, upaya DLH dalam menyelesaikan permasalah sampah liar terus dilakukan secara masif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari timbunan sampah. Namun sangat disayangkan, upaya DLH menghilangkan TPS liar kurang didukung oleh oknum masyarakat yang sengaja membuang sampah di TPS liar.

Sementara, pemerintah sudah seharusnya berani mengeluarkan aturan sanksi tegas bagi mereka yang membuang sampah sembarang. Agar Kabupaten Cirebon terbebas dari tumpukan sampah liar

0 Komentar