Disdukcapil Apresiasi Perekaman KTP Elektronik ODGJ

0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, mengapresiasi upaya penggiat sosial maupun pihak lainnya untuk menjemput masyarakat yang belum memiliki identitas. Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil menyebut setiap warga negara harus memiliki identitas untuk mempermudah mendapat pelayanan apapun.

Lewat program perekaman ke tiap desa dan kecamatan di manapun se-Kabupaten Cirebon, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, terus melakukan jemput bola agar seluruh warga Kabupaten Cirebon memiliki identitas. Bahkan Disdukcapil tak segan datang hingga ke rumah-rumah warga meskipun hanya 3-4 orang yang dilakukan perekaman.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Endang Sudrajat mengatakan, saat ini Disdukcapil berusaha mendatangi tiap kecamatan hingga desa untuk melakukan perekaman E-KTP. Hal itu karena banyak warga desa yang belum melakukan perekaman, khususnya warga miskin maupun disabilitas.

Baca Juga:KPU Tetapkan 2 Lokasi Kampanye Skala BesarKasus HIV Aids Kota Cirebon Meningkat

Padahal, di setiap kecamatan sudah disediakan akses untuk perekaman. Dengan adanya perekaman dan memiliki kartu identitas, diharapkan tidak ada lagi kasus orang yang sakit belum memiliki KTP elektronik. Dengan adanya KTP El, tentu permohonan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) BPJS dan lainnya bisa terbantu.

Sementara, lewat momentum perekaman KTP untuk ODGJ, bisa ditanggapi oleh seluruh desa agar seluruh masyarakat memiliki identitas. Karena saat ini yang menjadi kendala masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP elektronik

0 Komentar