Longsor Di Jalur Selatan Kereta Api

0 Komentar

Bencana longsor yang terjadi di jalur selatan pada Senin dini hari, mengakibatkan puluhan penumpang kereta api tujuan Purwokerto dialihkan menggunakan bus di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Senin siang. Penumpang yang berangkat dari Jakarta maupun Cirebon tersebut, terpaksa harus menempuh perjalanan lebih lama setelah jalur kereta tak dapat dilalui imbas longsor di jalur selatan.

Puluhan penumpang berangkat dari gambir menuju Purwokerto terpaksa turun di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon pada Senin siang. Mereka tidak dapat melanjutkan perjalanan dengan kereta dan harus dialihkan menggunakan bus.

Hal itu dikarenakan jalur kereta yang tertutup longsor di wilayah Karangsari-Karanggandul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Para penumpang kereta yang tengah diburu waktu untuk tiba di Purwokerto, memaklumi keterlambatan hingga tak dapat melanjutkan perjalanan dengan kereta. Meski harus berpindah moda transportasi, mereka pun tak bisa berbuat banyak lantaran jalur kereta yang tak dapat dilalui.

Baca Juga:Disdukcapil Apresiasi Perekaman KTP Elektronik ODGJKPU Tetapkan 2 Lokasi Kampanye Skala Besar

Sementara itu, dari data PT KAI Daop 3 Cirebon ada sebanyak delapan perjalanan kereta terdampak longsor yang terjadi pada dinihari tersebut. Longsoran di wilayah perbukitan tersebut, menutup total double track kereta hingga tak dapat dilalui, sehingga Daops 3 Cirebon menyediakan sejumlah bus untuk mengangkut penumpang tujuan Purwokerto.

Sementara kereta tujuan jawa maupun Jakarta, masih tetap melakukan perjalanan dengan memutar arah melalui jalur utara dan Bandung. Hingga Senin siang, tercatat ada 200 penumpang kereta yang dialihkan menggunakan bus untuk di antar ke Purwokerto

0 Komentar