PNM Resmikan Kampung Madani Di Muara Mundu Cirebon

0 Komentar

PNM Cabang Cirebon, meresmikan Kampung Madani di Muara Mundu, Cirebon. Ada fasilitas ruang pintar, dan juga pemberian bantuan sarana air bersih berupa torrent dan jet pump di area mangrove sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

PT Permodalan Nasional Madani Cabang Cirebon, meresmikan Kampung Madani, di lokasi muara Mundu, Cirebon.

Konsep Kampung Madani, diantaranya memberikan program di bidang ekonomi, sosial dan pendidikan. Sehingga tingkat kesejahteraan meningkat, pendidikan lebih baik, dan peduli terhadap kondisi lingkungan.

Baca Juga:Tol Palikanci Arah Jawa Mulai PadatDLH Provinsi Tanam Ribuan Batang Pohon Albasia

Khusus untuk program pengembangan ekonomi, di wilayah ini ada PNM Mekar, yang membantu membiayai kelompok usaha ibu ibu. Dengan diberi permodalan usaha sebesar 3 juta sampai 10 juta rupiah. Untuk memberdayakan ekonomi, sesuai potensi yang ada di wilayah ini, baik usaha olahan hasil laut dan lainnya.

Rangkaian acara lainnya diantaranya peresmian ruang pintar untuk sarana pendidikan. Serta kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan, dan bantuan pengeboran air bersih, di kawasan mangrove.

Sementara sebagai percontohan, ada apartemen kepiting yang harus terus dikembangkan, untuk meningkatkan nilai tambah. Diharapkan, melalui peresmian Kampung Madani yang digagas PT PNM Cirebon, dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan sebuah kampung agar lebih berdaya, melalui kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah, TNI, Polri dan lainnya

0 Komentar