Di Picu Kebakaran Pemancar di Semarang, Pelanggan Indosat Keluhkan Gangguan Sinyal di Tahun Baru

Pelanggan Indosat Keluhkan Gangguan Sinyal di Tahun Baru/Fokus Blora
Pelanggan Indosat Keluhkan Gangguan Sinyal di Tahun Baru/Fokus Blora
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Indosat Ooredoo Hutchison meminta maaf atas gangguan sinyal yang terjadi pada pukul 09.45 WIB.

Kebakaran di gedung pemancar Semarang menyebabkan gangguan tersebut. Per pukul 11.50 WIB, Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa sinyal IM3 dan Tri yang sempat mengalami gangguan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mulai pulih di beberapa wilayah.

“Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal. Kendala jaringan sempat terjadi sejak pukul 09.45 WIB pagi ini yang di alami oleh sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah di atas,” kata Steve lewat keterangannya, Senin (1/1/2024).

Baca Juga:Pengguna Indosat Jangan Kesal Dulu! Ini Penyebab Indosat Gangguan Sinyal di Tahun Baru7 Fakta Mengejutkan di Awal Tahun 2024 Tentang Gempa di Jepang yang Picu Tsunami 1,2 Meter

“Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi,” imbuhnya.

Steve mengatakan bahwa gangguan jaringan itu di sebabkan oleh kebakaran gedung perangkat di Gombel, Semarang. Untuk menjaga keamanan karyawan, perusahaan langsung menangani kejadian.

“Kendala jaringan di sebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang, yang langsung di tindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personel yang bertugas,” jelasnya.

Identifikasi Mendalam

Ia menyatakan bahwa identifikasi menyeluruh terus di lakukan untuk mengetahui sumber gangguan sinyal yang di sebabkan oleh kebakaran.

“Kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” tegasnya.

Menurut Komandan Pleton Damkar Kota Semarang Andi Waskito, api terjadi di gedung pemancar Indosat Ooredoo Hutchison di Ngesrep, Banyumanik, Semarang, sejak pukul 09.00 WIB. Api berhasil di padamkan pukul 11.00 WIB.

“Api sudah padam, kebakaran terjadi di ruangan baterai,” ujarnya saat di lokasi.

0 Komentar