Saat Hujan Enaknya Makan Yang Anget-anget : Ini Dia Makanan Saat Musim Hujan Paling Favorit

Sumber: blibli
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Musim hujan sudah tiba, biasanya enak banget ketika kita makan yang anget-anget. Berikut rekomendasi makanan saat musim hujan.

Sup Ayam

Di musim dingin, saya jarang makan ayam untuk menghangatkan tubuh atau saat saya sakit, kebanyakan yang ditawarkan adalah sup ayam. Nah, sop ayam ini masuk dalam kategori comfort food dan mampu memberikan hidrasi dan nutrisi. Selain itu, sup ayam banyak mengandung sayuran dan daging ayam yang kaya akan vitamin dan protein yang membantu pemulihan. Bawang putih dalam sup ayam juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi rasa lelah, serta mencegah demam dan flu.

Nah, makanya jadi makanan yang enak banget saat musim hujan ya? Selain itu juga dapat mengobati radang atau iritasi lambung. Bawang putih ternyata dapat mengobati masalah usus seperti disentri dan diare dengan cara membunuh bakteri jahat tanpa membunuh bakteri baik yang ada di usus. Perlu Anda ketahui juga bahwa mengonsumsi sup ayam panas dapat menghangatkan tubuh dan melancarkan pernapasan.

Baca Juga:Rekomendasi HP Untuk Game Berat : Auto Gesit & NgebutSedang Naik Daun ! Kepoin Yuk Kelebihan itel A70 : Hp Murah Perusak Harga Pasar

Capcay

Anda pasti pernah mendengar masakan bernama Cap Cai atau capcay yang berasal dari Tiongkok. Capcay sendiri merupakan salah satu makanan yang kaya akan sayur-sayuran dan bergizi tinggi, Sobat Blibli. Wortel, kembang kol, caisim, jagung muda, kacang polong, brokoli dominan sebagian. Sayuran ini kaya akan nutrisi seperti serat, protein, vitamin, asam folat, namun rendah kalori sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit serta obesitas. Sangat enak disajikan dengan nasi panas setelah hujan

Soto

Siapa yang tidak mengenal perang? Kuah kuning ini mempunyai variasi yang berbeda-beda di setiap daerah. Namun biasanya sop ayam dimasak dengan kunyit dan jahe. Makanan yang mengandung jahe sangat cocok disantap saat cuaca dingin atau hujan. Pasalnya jahe menghangatkan tubuh dari dalam dan merangsang produksi keringat.

Selain itu, jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang membantu mengatasi hidung tersumbat, mual, pilek, dan demam. Begitu pula dengan kandungan kurkumin pada kunyit yang membantu meningkatkan daya tahan sel terhadap kerusakan, infeksi, dan peradangan. Oleh karena itu, seporsi soto panas menjadi sajian yang tepat saat musim hujan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi makanan saat musim hujan yang enak.

0 Komentar