Chico Auro Dwi Wardoyo Absen dari Malaysia Open 2024, Berikut Alasan yang Diungkap Oleh Pelatih Tunggal Putra

Chico Auro Dwi Wardoyo Absen dari Malaysia Open 2024, Berikut Alasan yang Diungkap Oleh Pelatih Tunggal Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo Mundur Malaysia Open 2024 (Dok. PBSI)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVMalaysia Open 2024 menjadi turnamen pembuka di awal tahun 2024 untuk turnamen BWF Super 1000. Sejumlah pemain Indonesia pun akan berlaga pada turnamen yang berlangsung mulai besok (9/1/2024) hingga Minggu (14/1/2024). Namun untuk sektor tunggal putra yakni Chico, di kabarkan absen dari Malaysia Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo atau Chico di pastikan mundur dari turnamen tersebut. Mengenai alasannya, Irwansyah selaku pelatih kepala tunggal putra Indonesia mengungkapkan mengenai mundurnya Chico pada turnamen kali ini.

Dari keterangan tertulis PP PBSI yang di kutip dari Antara News, Irwansyah mengungkapkan jika Chico mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya. Hal itu Chico ungkapkan pada persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini.

Baca Juga:Jangan Sampai Ketinggalan! Berikut Jadwal Pertandingan Malaysia Open 2024 Babak 32 BesarPolytron Kembali Menambah Lini Kendaraan Listriknya, Polytron Fox S Meluncur dengan Bodi yang Sporty dan Tangguh

“Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal,” ucap Irwansyah.

Sampai Kapan Chico Absen?

Irwansyah mengungkapkan jika Chico di putuskan untuk absen di tarik mundur dari Malaysia Open 2024 guna untuk di terapi dan penguatan terlebih dahulu. Irwansyah juga mengatakan jika anak didiknya tersebut ada kemungkinan untuk diturunkan pada dua turnamen bulan ini.

“Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Indonesia Masters dua pekan lagi,” kata Irwansyah.

Sementara itu, Jonatan Christie dan Anthony S Ginting tengah dipersiapkan untuk mendulang lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Keduanya berada dalam kondisi yang prima dan siap untuk bertanding pada turnamen BWF Super 1000 pekan ini.

Irwansyah juga berpesan kepada dua anak didiknya itu agar tetap fokus pada kondisi. Pasalnya, turnamen akan berlangsung dengan padat sampai hadirnya pesta olahraga terbesar di dunia yang berlangsung di Paris pada Juli mendatang.

0 Komentar