Jalan Lingkar Gebang Dilanjutkan

0 Komentar

Adanya rencana dari Pemkab Cirebon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk melanjutkan pembangunan Jalan Lingkar Gebang di Desa Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon, disambut baik Pemdes setempat. Lewat pembangunan jalan lingkar itu, akan menghidupkan wisata pantai baro yang belum lama di revitalisasi.

Kuwu Gebang Mekar, Nurdiyanto, menyambut baik adanya kelanjutan pembangunan jalan lingkar di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Pasalnya jalan itu dapat menjadi akses yang strategis bagi aktivitas wisata Pantai Baro Gebang Mekar, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selama ini masyarakat yang hendak ke wisata Pantai Baro masih menggunakan akses jalan di samping sungai ciberes yang memang kondisinya sempit. Ditambah banyaknya pasar ikan yang tumpah ke badan jalan yang menyulitkan masyarakat untuk menuju Pantai Baro.

Baca Juga:Adji Yoedho Widhiatmo, Berhaji Sejak Usia 18 Tahun, Pengalaman di Bidang Ekonomi, Sosial-Politik dan OlahragaBumdes Ternak Ayam 

Dirinya menyebut belum mengetahui secara pasti kapan pengerjaan lanjutan jalan lingkar Gebang tersebut. Ditambahkannya, saat ini Jalan Lingkar Gebang memang belum sepenuhnya bisa dilalui untuk aktifitas menuju wisata Pantai Baro atau bagi masyarakat setempat, pasalnya kondisi jalan masih berupa tanah.

Sementara, Kuwu berharap di tahun 2024, jalan lingkar tersebut benar benar bisa direalisasikan, agar wisata Pantai Baro semakin banyak diminati wisatawan

0 Komentar