Siswa SMAN 9 Antusias Ikuti Perekaman E-KTP

0 Komentar

Disdukcapil Kota Cirebon secara konsisten melakukan perekaman KTP elektronik di berbagai sekolah setingkat SMA dan MA bagi pelajar yang telah mencapai usia wajib KTP. Kegiatan itu difokuskan pada pelajar kelas 12 atau telah berusia lebih dari 16 tahun, dan akan berpartisipasi di pemilu 2024, untuk dapat memenuhi salah satu syarat menjadi pemilih pemula.

Dalam menghadapi pemilihan umum 2024, Disdukcapil Kota Cirebon gencar melakukan perekaman ktp elektronik di berbagai sekolah setingkat SMA SMK dan MA. Salah satunya dengan jemput bola mendatangi SMAN 9 Cirebon, Rabu siang.

Dalam perekaman ini, bahkan dihadiri langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jawa Barat, Berli Hamdani. Ia berpesan, bagi para siswa yang sudah berhak memiliki KTP untuk dapat memanfaatkan program jemput bola, perekaman KTP elektronik dari Disdukcapil ini, untuk segera dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024.

Baca Juga:Mobil Perangkat Desa Gebang Kulon RaibPanen Perdana Ikan Bandeng Losari

Dalam perekaman di SMAN 9, sebanyak 106 siswa yang telah mencapai usia wajib KTP dan telah tercatat di data kependudukan, diminta membawa salinan kartu keluarga sebagai syarat konfirmasi data di Disdukcapil. Para siswa antusias mengikuti perekaman, beberapa diantaranya bahkan membawa pakaian ganti demi memantaskan diri untuk foto KTP pertamanya.

Sementara, proses yang akan dilalui siswa, antara lain konfirmasi nomor induk kependudukan yang sudah terdata, kemudian diambil foto, sidik jari, iris mata, tanda tangan. Serta pembuatan IKD dan KTP yang akan dikirimkan pada Senin depan ke alamat siswa yang sudah berumur lebih dari 17 tahun disaat perekaman berlangsung

0 Komentar