Mahasiswa Undang Caleg Adu Gagasan

0 Komentar

Penasaran dengan kualitas calon anggota legislatif, mahasiswa Kuningan menggelar acara simposium, berupa adu gagasan caleg, untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Kuningan. Mahasiswa menyodorkan sejumlah pertanyaan, terkait isu ekonomi, pendidikan hingga kebudayaan. Di dapil 1, hanya 4 caleg DPRD yang hadir dari belasan undangan yang disebar.

Penasaran dengan kualitas calon anggota legislatif, mahasiswa Kuningan menggelar acara simposium, berupa adu gagasan caleg, untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Kuningan.

Mahasiswa menyodorkan sejumlah pertanyaan, terkait isu ekonomi, pendidikan, lingkungan, hingga isu kebudayaan. Di dapil 1, hanya 4 caleg DPRD yang hadir. Padahal, menurut penyelenggara dari BEM Unisa, ada belasan undangan yang disebar kepada calon wakil rakyat DPRD Kuningan dapil 1 periode 2024-2029.

Baca Juga:Petani Bentengi Lahan Penyemaian Bibit Dengan Plastik KhususPetani Minta Proses Pembelian Pupuk Subsidi Dipermudah

Presiden mahasiswa dari BEM Unisa Icu Firmansyah menegaskan, kegiatan ini digelar tanpa campur tangan atau ditunggangi caleg maupun partai tertentu. 

Melalui simposiun ini, mahasiswa dapat mengetahui secara langsung, wawasan, pengetahuan, maupun sejauh mana pengalaman caleg, yang siap menduduki gedung DPRD di daerah Ancaran Kuningan.

Acara seperti ini diharapkan memberi jawaban, dari keresahan kaum intelektual di kampus, yang khawatir, isu dan permasalahan di Kuningan akan berlarut larut.

Tanpa ragu, mahasiswa dan presiden mahasiswa mengapresiasi nyali dari para caleg yang berkenan hadir dalam acara seperti ini.

Simposium calon anggota legislatif rencananya akan terus digelar di dapil lainnya. Mahasiswa mengundang caleg yang memiliki nyali, untuk beradu gagasan demi kemajuan.

Dalam simposium ini 4 caleg dari 4 parpol, mampu menjawab dengan brilian. Seperti isu ekonomi, meliputi permasalahan ekonomi pertanian, penanganan tepat investasi untuk menambah kesempatan kerja, dan pengurangan angka miskin ekstrim.

Dalam isu lingkungan, mahasiswa meminta pandangan dan sikap caleg, terhadap pemanfaatan lahan di sekitar kawasan Gunung Ciremai.

Baca Juga:Talaga Biru Cicerem Dikunjungi Guru Besar UIViral Temuan Mayat Dibungkus Kain Di Sungai

Terkait pendidikan, para caleg beradu gagasan untuk mewujudkan Kuningan menuju kabupaten pendidikan. Solusi menghadirkan pendidikan yang terjangkau, dan berkualitas dari sisi SDM maupun sarana.

0 Komentar