Potret Kemiskinan Di Desa Panembahan 

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon menyoroti potret kemiskinan di Desa Panembahan Kecamatan Plered, karena ada satu keluarga dengan 18 jiwa yang menghuni rumah petak. 

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, menyoroti potret kemiskinan di Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Bupati berkeliling mengunjungi sejumlah rumah tidak layak huni yang ada di Desa Panembahan. 

Dalam kunjungan ini, Ayu menemukan ada satu keluarga dengan total 18 jiwa yang menghuni satu rumah petak berukuran kecil. Kondisi ini dianggap tidak sehat bagi penghuninya, terutama untuk pertumbuhan anak anak. 

Baca Juga:Pelantikan Karang Taruna Kabupaten KuninganWaspada Pohon Tumbang Di Musim Penghujan

Dalam memotret kondisi kemiskinan di Desa Panembahan ini, Ayu juga menemukan fakta anak keluarga miskin di Desa Panembahan yang tidak bersekolah, karena kondisi ekonomi keluarga, dan minimnya intervensi.

Sementara, Ayu meminta Pemerintah Desa Panembahan dan Pemerintah Kecamatan Plered untuk segera mengajukan serta mengusulkan keluarga miskin ini, agar bisa terdata sebagai penerima bantuan pemerintah. Menurut Ayu, kasus anak sekolah karena ekonomi seharusnya sudah tidak ada lagi, karena pemerintah daerah terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Sedangkan untuk kondisi rumah, pemerintah daerah juga mengklaim akan berupaya memberikan bantuan

0 Komentar