Kira-Kira Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Korea Selatan? Siapkan Wishlist Tempat Wisata yang Akan Kamu Kunjungi

(pixabay.com/sharonang)
(pixabay.com/sharonang)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Korea Selatan menjadi salah satu negara yang banyak di kunjungi dan tujuan destinasi favorit bagia para turis. Tidak hanya industri hiburan seperti drakor atau kpop, namun tempat destinasinya juga tak kalah bagusnya. Oleh karea itu kamu juga harus mengetahui, waktu terbaik liburan ke Korea Selatan.

Negara yang beribu kota Seoul ini memiliki budaya yang kaya, panorama alam yang menakjubkan, dan kota-kota modern. Apabila kamu masih bingung kapan waktu terbaik untuk datang ke sini, yuk kita simak beberapa refernsinya.

Waktu Terbaik Liburan di Korea Selatan

1. Musim Gugur

Musim gugur ini berlangsung pada bulan September sampi November. Pada saat musim tersebut kamu akan melihat warna-warni saat daun-daun berubah menjadi nuansa merah, kuning, dan oranye. Tempat-tempat yang bisa kamu kungjungi, seperti Naejangsan, Seoraksan, Istana Changdeokgung, Istana Deoksugung, Taman Namsan, dan Hutan Seoul.

Baca Juga:Lebih Gahar Dari Pendahulunya, Ini Dia Samsung Galaxy S24 Ultra Series yang Sudah Membekali Teknologi AI – Segera Order Sekarang!Memiliki Kehidupan yang Sejahtera dan Makmur, Berikut 5 Kota Blue Zone Selalu Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Nantinya pada saat siang hari cuacanya terasa cerah dan hangat dengan suhu udara mencapai 20°C. Para wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan saat musim gugur akan mendapatkan tarif hotel dan tiket pesawat turun drastis.

2. Musim Dingin

Jika kamu ingin merasakan suasana yang dingin, kamu bisa berkunjung saat musin dingin. Musim dingin di Korea Selatan berlangsung pada bulan Desember hingga Februari. Walaupun suhu udara menjadi rendah, tapi musim dingin membawa pesona yang unik di Korea Selatan.

Tempat wisata yang di rekomendasikan ini ada Namsan Seoul Tower, Bukhansan National Park, Pyeongchang, Nami Island, dan Gyeongbokgung Palace. Kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti bermain ski di resor ski terkenal atau bersantai di air panas tradisional (jjimjilbang).

3. Musim Semi

Waktu terbaik untuk berlibur ke Korea Selatan ini saat musim semi yang berlangsung pada bulan Maret hingga Mei. Pada saat itulah bunga sakura di seluruh wilayah Korea Selatan sedang bermekaran dan menciptakan pemandangan yang penuh dengan keindahan.

Jika kamu ingin melihat keindahna dari bunga sakura, bisa berkunjung ke Cherry Blossom Festival, Gunung Yeojwa, Taman Yeouido, Children’s Grand Park, Hutan Seoul, dan Danau Seokchon. Udara yang cukup hangat dengan suhu rata-rata harian sekitar 12°C hingga 17°C. Waluapun udara di siang hari cukup sejuk, kamu masih harus memakai jaket.

4. Musim Hujan

Musim Hujan di Korea Selatan sendiri berlangsung pada pertengahan tahun atau di musim panas dan awal musim gugur. Memiliki cuaca yang sejuk dan udara yang bersih setelah turun hujan. Wisatawan pun akan di suguhi dengan keindahan dari pemandangan yang hijau dan taman yang indah.

Sementara itu untuk tempat wisatanya kamu bisa datang ke Garden of Morning Calm, Myeongdong, Bukchon Hanok Village, Jeju Island, dan National Museum of Korea.

Baca Juga:Mengalami Pembengkakan Pada Area Gusi, Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Gusi yang Bengkak Secara Alami – Mudah untuk DilakukanTradisi Melukat di Bali yang Viral di Kalangan Artis Tanah Air : Persiapan Apa Saja yang Harus Dilakukan?

5. Musim Panas

Untuk musim panas di Korea ini terjadi pada bulan Juli sampai dengan September. Pada siang hari suhu udaranya bisa meningkat hingga 32⁰C tapi saat malam hari cukup hangat. Inilah waktu yang tepat untuk menjelajahi pasar malam dan restoran di Korea Selatan. Tempat wisata saat musim panas, yaitu Pantai Eurwangni, Pantai Naksan, Pantai Daecheon, dan Muchangpo Tideland.

****

0 Komentar