Puluhan Rumah Di Kecamatan Tukdana Rusak 

0 Komentar

Puluhan rumah di Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, rusak usai diterjang hujan deras disertai angin puting beliung, Rabu petang kemarin. Hujan dan angin yang datang bersamaan dari utara ke barat, menyapu bangunan hingga pohon di tiga desa yang dilintasinya, bahkan dua bangunan rumah mengalami kerusakan berat.

Hujan deras disertai angin puting beliung ini, menerjang wilayah Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Rabu petang kemarin. Dari rekaman video warga, terlihat jelas hujan dan angin kencang menyapu tiga desa yang dilintasinya.

Bahkan, sejumlah pohon hingga tenda pedagang warga berterbangan disusul dengan kerusakan rumah warga. Sejumlah warga yang sebelumnya mengungsi akibat atap rumahnya rusak, Kamis pagi telah kembali ke rumah untuk memperbaiki kerusakan.

Baca Juga:Pagar SDN 1 Sinarancang AmbrukPolsek Plered Laksanakan Program Quick Wins Presisi

Warga tak menyangka, hujan besar tanpa gemuruh petir tersebut, justru disertai angin kencang dari utara ke barat yang menyapu bangunan rumahnya. Warga menceritakan, berulang kali angin berputar kencang hingga membuat kerusakan yang cukup parah.

Dari data petugas, tercatat 67 rumah di tiga desa yakni Desa Kerticala, Sukamulya dan Desa Gadel mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi pada bagian atap genteng yang berterbangan tersapu angin kencang. Sedangkan, untuk dua bangunan warung semi permanen mengalami rusak berat dan rata dengan tanah. 

Pemerintah desa bersama kecamatan dan TNI-Polri, masih melakukan inventarisir kerusakan yang ditimbulkan akibat angin puting beliung tersebut. Pemerintah pun memberikan bantuan berupa sembako dan selimut bagi warga terdampak angin kencang ini

0 Komentar