BBWSCC Akan Menormalisasi Sungai Cikenanga

0 Komentar

Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, melakukan tinjauan di sungai cikenanga Desa Sarabau Kabupaten Cirebon. BBWS berencana melakukan normalisasi sungai yang sering meluap.

Petugas Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, melakukan pengecekan lokasi sungai cikenanga di Desa Sarabau Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Sungai cikenanga yang sering meluap ketika musim penghujan ini, rencananya akan dinormalisasi melalui alat berat.

Petugas juga memastikan titik sungai yang akan dinormalisasi, pasalnya, akses yang cukup sulit menjadi kendala mobilisasi alat berat. Kondisi sungai cikenanga yang menyempit dan dangkal, dianggap menjadi salah satu penyebab banjir di Desa Sarabau dan Gamel.

Baca Juga:Pedagang Pasar Karangsari Keluhkan Jalan RusakKeren, Pedagang Sewa Lahan Bangun Pasar Karangsari 

Menurut Kuwu Desa Sarabau, banjir luapan sungai cikenanga sering terjadi ketika intensitas curah hujan yang tinggi. Hingga mengakibatkan masyarakat di dua dusun terdampak banjir.

Sementara, Pemerintah Desa Sarabau juga meminta Pemerintah Kabupaten Cirebon ikut mengintervensi penanganan banjir di Desa Sarabau. Karena masyarakat sudah merasa sangat terganggu, karena banjir menghambat aktivitas dan melumpuhkan ekonomi

0 Komentar