Ratusan Warga Gebang Kulon Terima Bansos Beras

0 Komentar

Ratusan masyarakat Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, menerima bantuan sosial pangan berupa beras 10 kilogram. Bantuan yang bekerjasama dengan Perum Bulog dan PT Pos itu, menyasar pada masyarakat tidak mampu yang datanya langsung ditetapkan oleh pusat.

Masyarakat Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, mengantri untuk mendapatkan bantuan sosial pangan dari Badan Pangan Nasional, Sabtu pagi. Bantuan berupa beras 10 kilogram itu bekerjasama dengan PT Pos selaku penyaluran undangan dan Perum Bulog.

Staff kasi pemerintah desa, Manon mengatakan, bansos pangan berupa beras ini disalurkan selama enam bulan berturut-turut. Setidaknya 682 masyarakat yang masuk kedalam kategori kurang mampu mendapatkan bantuan.

Baca Juga:Dua Pemuda Diciduk Bawa Sajam Diduga Hendak TawuranYayasan Djatirewangi Asih Peringati Hari Isra Mi’raj 1445 Hijriah

Namun pihak desa tidak tahu menahu soal data yang didistribusikan. Kondisi itu membuat pemdes banyak menerima keluhan dari warganya yang benar benar kurang mampu tetapi tidak masuk kedalam daya penerima.

Sementara, pemdes berharap pada pemerintah pusat untuk dapat memvalidasi data penerima bansos, agar tidak ada gejolak di masyarakat

0 Komentar