Jangan Lupakan Well! Ini Dia Kekurangan Redmi Note 13 yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu orang yang ngefans banget Xiaomi. Wajib simak artikel ini. Nah, berikut ini ada info tentang kekurangan Redmi Note 13.

1. Belum Bisa Merekam Video 60 FPS

Redmi Note 13 tidak dapat merekam video dengan kecepatan 60 frame per detik. Hal ini wajar saja karena jarang ditemukan ponsel Snapdragon 680 dan Snapdragon 685 yang mampu melakukan hal tersebut. Resolusi perekaman video ponsel ini juga dibatasi hingga 1080p 30fps.

Merekam pada 30 fps bukanlah masalah besar. Namun, jika 60fps menjadi pilihan, itu bisa digunakan untuk mencegah video yang diunggah ke Instagram rusak. Keterbatasan perekaman video lainnya adalah fitur stabilisasi yang hanya tersedia di kamera belakang. Sebab, hasil rekaman kamera depan tidak stabil.

Baca Juga:Mengulik Lebih Dari Spesifikasi Redmi Note 13: HP Terbaru Xiaomi dengan Harga TerjangkauPikirkan Dulu Sebelum Beli! Ini Dia Beberapa Kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra

2. Performa Gaming Bukan yang Terbaik

Seperti yang saya jelaskan di atas, Snapdragon 685 yang mentenagai Redmi Note 13 sebenarnya bukanlah SoC yang buruk. Namun, performanya bukan yang terbaik di bandingkan harganya. Manufaktur 6nm modern dan penyimpanan UFS 2.2 tidak dapat meningkatkan gameplay.

Mikroarsitektur CPU yang terlalu tua (Cortex A73 + Cortex A53) dan GPU yang lama (Adreno 610) adalah alasan mengapa kinerjanya tidak terlalu mengesankan. Singkatnya, Redmi Note 13 tidak boleh di percaya untuk memainkan game berat seperti Genshin Impact.

3. Belum Pakai HyperOS

Redmi Note 13 menjalankan sistem operasi Android 13 yang di lapis MIUI 14. Ponsel ini belum sepenuhnya terupdate karena banyak ponsel rilis Januari 2024 yang sudah memiliki Android 14.Saya juga heran kenapa Redmi Note 13 tidak di lengkapi Android 14 dengan antarmuka HyperOS segera. Padahal menurut beberapa orang yang pernah mencobanya, HyperOS jauh lebih ringan di bandingkan MIUI. HyperOS juga di katakan lebih lancar, lebih responsif, dan memperbaiki bug MIUI 14.

Menurut Xiaomi, HyperOS adalah “hanya” mengkonsumsi ruang penyimpanan 9,14 GB. Memang tidak sebesar MIUI 14 yang mencapai 12,53 GB.

Kedepannya Redmi Note 13 pasti akan mendapat HyperOS. Namun, karena ponsel di rilis dengan Android 13, periode pembaruan perangkat lunak akan lebih singkat. Xiaomi belum mengonfirmasi berapa banyak pembaruan perangkat lunak yang tersedia untuk ponsel ini. Namun jika melihat ke masa lalu, Redmi Note Series biasanya mendapatkan update Android sebanyak 2x dengan update keamanan selama tiga tahun.

Itu dia kekurangan redmi note 13.

0 Komentar