Mengulik Lebih Dari Spesifikasi Redmi Note 13: HP Terbaru Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu para penggemar Xiaomi atau MI FANS wajib simak artikel ini. Akan diulik terkait Spesifikasi Redmi Note 13.

Spesifikasi 

  • Layar AMOLED 6.67 inci
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685
  • RAM 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal 128 GB, 256 GB
  • Kamera 108 MP (wide)8 MP (ultrawide)2 MP (macro)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

1. Desain Minimalis yang Segar, Punya IP54

Cara Xiaomi menempatkan kamera belakang pada Redmi Note 13 tampak hebat. Kedua lensa besar sejajar dengan dua lingkaran kecil. Uniknya, lingkaran berbentuk lensa kamera dan flash tersebut di tempatkan tanpa modul.

Hal ini membuat tampilan Redmi Note 13 minimalis. Kesan minimalis juga di perkuat dengan bodi dan cover belakang yang datar serta pilihan warna yang segar. Tersedia tiga pilihan warna: hijau mint, biru es, dan hitam tengah malam.

Baca Juga:Pikirkan Dulu Sebelum Beli! Ini Dia Beberapa Kekurangan Samsung Galaxy S24 UltraGahar dan Spek Dewa – Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli

Meski bodi dan cover belakang ponsel ini berbentuk datar, namun sudut-sudutnya sedikit melengkung. Situs Absolut Geeks mengapresiasi sudut melengkung yang membuat bodi Redmi Note 13 tetap nyaman di genggam.

Ada beberapa hal lain yang perlu di perhatikan dari desain Redmi Note 13, yaitu bodinya yang cukup tipis (7,97 mm), tidak berat (188,5 gram) dan rating IP54. Sertifikat IP54 menjamin ponsel ini tahan debu dan cipratan air dari segala sisi.

Soal bodi ponsel ini, perlu di perhatikan cover belakangnya yang glossy. Penutup belakang plastik terbuat dari kaca reflektif. Pilihan warna Midnight Black paling mudah menampilkan sidik jari.

2. Layar AMOLED yang Tajam dan Kecerahannya Tinggi

Ukuran layar Redmi Note 13 adalah 6,67 inci. Panel yang di gunakan adalah AMOLED dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Dengan bezel hanya 1,8 mm, layarnya mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Menurut informasi tersebut, layar Redmi Note 13 tidak mengalami perubahan dari pendahulunya. Namun, saya melihat dua perbaikan yang di usulkan oleh Xiaomi.

Pertama, menyangkut tingkat kecerahan. Xiaomi mengklaim kecerahan layar Redmi Note 13 bisa mencapai 1800 nits. Indikator kecerahan ini lebih tinggi 600 nits di bandingkan layar Redmi Note 12. Menggunakannya secara otomatis di luar ruangan tidak menjadi masalah. Kedua, layar Redmi Note 13 kini di lengkapi sensor sidik jari. Sensor sidik jari dalam layar bukanlah hal baru. Namun fitur ini jarang di temukan di ponsel murah.

 3. Performa Snapdragon 685 yang Oke

Redmi Note 13 menggunakan prosesor Snapdragon 685 atau chipset Qualcomm. Mesinnya tidak mengalami perubahan karena SoC ini juga di gunakan oleh Redmi Note 12. Snapdragon 685 bukanlah SoC yang buruk. Dapat memberikan performa yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Penguji alias Big Sam membagikan pengalamannya di Absolute Geeks. Ia mengatakan Redmi Note 13 mampu menangani berbagai tugas dasar tanpa lag.

Baca Juga:Bakal Rilis Resmi! Cek Yuk Kelebihan Redmi Note 13 5G5 Tempat Wisata Sejarah Bandung yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelajar dan Anak-anak

Tugas dasar seperti browsing media sosial, browsing dan membuka email. Kemampuan multitaskingnya mungkin bukan yang terbaik. Meski demikian, Big Sam menyebut kemampuan multitasking yang di miliki Redmi Note 13 sudah cukup untuk pengguna awam. Snapdragon 685 sebenarnya adalah Snapdragon 680 yang di sempurnakan. Di produksi pada TSMC 6nm, SoC ini berisi delapan inti prosesor.

Rinciannya adalah empat core Cortex A73 (2,6 GHz) dan empat core Cortex A53 (1,9 GHz).Adreno 610 (1 core, 1260 MHz) di gunakan sebagai pengolah grafis atau GPU. Prosesor Snapdragon 685 menggunakan mikroarsitektur lama. Namun performanya sedikit meningkat karena memiliki penyimpanan UFS 2.2 yang cepat.

Itulah info spesifikasi redmi note 13.

0 Komentar