Wabup Tinjau Banjir Di Melakasari

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, meninjau lokasi banjir di Desa Melaksari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, didampingi BPBD Kabupaten Cirebon dan unsur Muspika Gebang, Polairud dan Lanal, Senin siang. Wabup juga menyerahkan bantuan buffer stok bencana untuk para korban.

Sedikitnya ada sekitar 1300 kepala keluarga (KK) di Desa Melaksari, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon terdampak banjir. Selain itu ada sekitar 100 KK yang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, salah satunya ke kantor balai desa setempat, Senin siang.

Wabup yang datang ke lokasi pengungsian langsung melihat sejauh mana kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. Terlebih banyak warga yang harus dievakuasi ke kantor balai desa, sekaligus meninjau kelayakan tempat penampungan warga, dan pemenuhan kebutuhannya.

Baca Juga:Doa Bersama Di Puser BumiPergeseran Logistik Pemilu Dari PPK Ke Kelurahan

Desa melaksari sendiri sejauh ini bukan sebagai daerah rawan banjir. Namun menurutnya banjir yang terjadi di sini disebabkan hujan yang turun begitu deras sejak Minggu siang hingga malam. Salah satu penyebab banjir adanya pendangkalan dan penyumbatan aliran sungai sehingga air meluap dan merendam pemukiman warga desa.

Sementara, permasalahan banjir di Kabupaten Cirebon, harus dicari akar permasalahannya untuk dilakukan penyelesaiannya. Pemkab akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait normalisasi dan peninggian jembatan yang berada di jalan nasional

0 Komentar