Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik
0 Komentar

Pasca pemilu, harga bahan pokok terus meroket, menyebabkan banyak pedagang bahan pokok merasa kesulitan mengatasi kenaikan tersebut. Kondisi ini tentunya mengganggu stabilitas ekonomi bagi mereka.

Kenaikan harga bahan pokok telah terjadi sejak pemilu kemarin dan semakin meningkat dalam dua hari terakhir. Hal ini menimbulkan beban yang berat dan tekanan bagi banyak pedagang.

Beberapa contoh kenaikan harga bahan pokok adalah cabe yang dijual seharga 100 ribu per kilogram, bawang putih seharga 50 ribu per kilogram, bawang merah seharga 80 ribu per kilogram, dan tomat seharga 20 ribu per kilogram.

Baca Juga:Rapat Pleno Pemilu 2024 Kec. KesambiPersiapan Pemungutan Suara Ulang Di Kec. Kesambi

Seorang pedagang bahan pokok di pasar tradisional Kanoman, Ibu Saunah, mengungkapkan bahwa saat ini ia tidak berani memasok bahan pokok dalam jumlah besar karena kenaikan harga tersebut membuat pembeli hanya berbelanja dalam jumlah sedikit.

Pedagang berharap pemerintah segera mengeluarkan kebijakan pasti untuk menekan harga bahan pokok. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pedagang dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

0 Komentar