Bagus Bagi Pemula, Ini Dia Pilihan Ikan Hias untuk di Akuarium yang Mudah Dirawat

ikan akuarium
halodoc.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu ada rencana untuk memulai kegiatan baru denga memelihara ikan hias? Kamu bisa memelihara ikan hias untuk di akuarium karena perawatannya bisa dibilang cukup mudah. Pilihan yang tepat jika ingin memiliki ikan hias di rumah karena bisa mempercantik interior ruangan.

Jenis dari ikan hias untuk akuarium ini memang tergolong ikan-ikan yang mudah untuk dipelihara, seperti ikan zebra, molly, koki, koi, guppi, angelfish, dan lain-lain. Ikan-ikan tersebut pun tidak mudah mati atau awet tidak rewel. Bahkan bisa dicampur dengan jenis ikan hias air tawar lainnya. Berikut ini jenis ikan hias untuk akuarium.

Jenis Ikan Hias untuk Akuarium

1. Ikan Lemon

Jenis yang pertama ada Ikan Lemon karena memiliki warna kuning terang seperti buah lemon. Ikan lemon merupakan jenis ikan hias air tawar akuarium yang awet untuk dipelihara dan terlihat sangat cantik. Memiliki warna kuning yang mencolok ini dipadu juga dengan warna hitam pada ujung sirip atas. 

Baca Juga:Tampilan Cantik dan Mudah Dirawat, Berikut 5 Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Dikenal KuatSiap Menggemparkan Dunia Otomotif, Ini Dia Bocoran 5 Mobil Cina yang Akan Hadir di Indonesia

Ikan lemon memang banyak diburu para pecinta ikan hias. Serta biasa dijadikan sebagai koleksi peliharaan di akuarium. Namun, perlu kamu perhatikan jika ingin mencampur ikan ini dengan jenis ikan hias air tawar akuarium lain, karena ikan lemon bersifat agresif.

2. Ikan Mas Koki

Pilihan selanjutnya Ikan Mas Koki yang merupakan ikan hias air tawar akuarium yang awet. Karakteristik dari ikan mas ini memiliki perut buncit dan warna yang cerah serta cantik. Tak heran jika ikan ini banyak disukai oleh masyarakat. Terkenal karena ikan populer, mas koki dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp10.000 ribuan saja.

3. Ikan Zebra

Pernahkah kamu mendengar ikan Danios Zebra? Biasanya ikan ini memiliki nama ikan zebra yang merupakan jenis ikan hias air tawar akuarium yang awet. Ikan ini memiliki warna yang menyerupai kulit zebra dan memiliki panjang maksimal 7 sentimeter. 

4. Ikan Neon Tetra

Selanjutnya Ikan Neon Tetra yang berasal dari Amerika Latin, lebih tepatnya berada di Sungai Amazon. Ikan ini juga memiliki variasi warna biru terang dan putih perak yang menghiasi tubuhnya yang kecil. Jenis ikan yang satu ini  terkenal awet dan memiliki sifatnya yang berkoloni atau membentuk gerombolan. Serta merupakan ikan yang bersifat omnivora.

5. Ikan Guppy

Ikan hias untuk akuarium ada Ikan Guppy yang terkenal awet dipelihara. Guppy berasal dari Amerika Selatan. Hal unik dari ikan ini, yaitu memiliki bentuk tubuh seperti wanita yang mengenakan rok. Bentuknya juga menarik karena ikan ini berukuran, yaitu kurang dari 2,5 cm apabila diukur dari kepala ke ekor. Ikan Guppy meruapakan salah satu ikan yang mudah beradaptasi di berbagai lingkungan. Maka tak heran jika ikan ini bisa tersebar luas hingga ke seluruh dunia.

***

0 Komentar