Membludak, Peserta Job Fair Hingga Berdesak-Desakan

Membludak, Peserta Job Fair Hingga Berdesak-Desakan
0 Komentar

Pasca membludaknya ratusan pencari kerja yang menyemut ke Job Fair 2024 di Kompleks Taman Bagja Raharja, Jalan Letkol Abdul Gani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka pada hari Selasa pagi, tim medis dari Puskesmas Munjul terlihat siap siaga untuk memberikan pertolongan pertama (P3K) apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Para pencari kerja yang datang dari berbagai penjuru kota, khususnya Jawa Barat, terlihat berdesakan memadati Job Fair 2024 di kompleks tersebut. Dengan adanya kerumunan tersebut, tim medis P3K dari Puskesmas Munjul sudah bersiaga di sekitar kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Berdasarkan pantauan petugas Puskesmas Munjul, setidaknya ada beberapa orang yang mengalami kelelahan, dehidrasi, pusing hingga terjatuh akibat terdesak di tengah-tengah kerumunan, namun hal tersebut masih dapat ditangani.

Baca Juga:Heru Cahyono : Waspada Pergeseran dan Otak-atik Suara Hasil PilegPemdes Galagamba Lantik 17 Perangkat Desa

Kepala Puskesmas Munjul, Nia Endah Kurniasih, mengungkapkan bahwa pasca kerumunan dengan cuaca yang sangat panas, seringkali menimbulkan gangguan-gangguan kesehatan seperti pusing, mual hingga pingsan. Oleh karena itu, diperlukan pendampingan P3K untuk mencegah dan mengantisipasinya.

Sementara itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa saat akan melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, apalagi sampai harus berdesakan, utamakan kesehatan dengan tidak lupa sarapan dan wajib minum air putih yang banyak.

0 Komentar