Bisa Mengontrol Berat Badan! Bikin Kaget Ini Dia 6 Manfaat Mie Instan

Mie instan
mukomo.disway.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa yang tidak mengenal dengan salah satu makanan praktis yang satu ini, yaitu mie iunstan. Mie instan menjadi salah satu makanan favorit bagi kebanyakan orang. Mungkin banyakn yg menganggap jika mie ini tidak memiliki manfaat. Namun, kenyataannya ada banyak manfaat mie instan yang tidak kamu ketahui.

Banyak yang menganggap mie instan ini tidak sehat karena tingginya kandungan MSG dan sodium, makanan ini selalu menimbulkan kontroversi dan dianggap sebagai junkfood. Berikut ini beberapa manfaat mie instan.

Manfaat Mie Instan

1. Pelengkap Asupan Nutrisi

Walaupun tidak dapat dipungkiri kalau jumlahnya relatif rendah, namun mie instan tetap memiliki kandungan gizi unggulan seperti serat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, kalsium, zat besi. Hal ini yang bisa melengkapi  asupan nutrisi tubuh.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Mie Instan yang Cocok untuk Diet Enggak Perlu Takut Gendut5 Tips Mudah Membersihkan Sedotan Stainless Ternyata Bisa Pakai Beras Juga Loh!

Tetapi, nutrisi ini merupakan nutrisi mikro atau kecil, jadi untuk mendapat asupan yang maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa sayur atau kacang-kacangan saat sedang menyantap mie instan.

2. Menunjang Kinerja Tubuh

Tidak hanya sebagai tambahan asupan nutrisi, ada sekitar 13% zat besi yang terkandung dalam mie instan juga mampu meningkatkan kekuatan otot serta mengurangi kelelahan sehingga kinerja tubuh akan semakin baik dan berkualitas.

3. Mengontrol Berat Badan

Siapa sangka bahwa manfaat mie instan ini bisa mengontrol berat badan kamu. Rendahnya kalori pada mie instan memungkinkan kamu lebih bisa mengontrol berat badan. Jika kalori yang dikonsumsi lebih sedikit daripada kalori yang digunakan, maka tubuh akan membakar cadangan kalori yang tersimpan dalam tubuh.

Lalu, dengan begitu  berat badan perlahan akan turun. Namuna perlu diingat karena kandungan serat dan protein dalam mie instan juga rendah, makanan ini bukan menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai menu diet.

4. Sumber Energi Selain Nasi

Kita ketahui bahwa mie instan memiliki kandungan karbohidrat yang bisa dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas. Tetapi perlu diingat jika karbohidrat pada mie instan sifatnya tidak bertahan lama dan hanya cukup kamu konsumsi sebagai pengganti nasi di saat waktu mendesak saja.

5. Praktis dan Mengenyangkan

Meskipun tidak bisa bertahan lama, namun mie instan bisa menjadi makanan alternatif untuk sekadar mengganjal perut di saat darurat. Memiliki harganya yang murah, makanan ini bisa membuatmu kenyang disaat lapar, sehingga tubuh tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

6. Mengembalikan Nafsu Makan

Manfaat mie instan selanjutnya, mie instan memiliki rasa nikmat yang dihasilkan dari bumbunya bisa memancing nafsu makanmu kembali tumbuh saat mengalami gangguan. Serta mampi menambah nafsu makan karena dengan mengonsumsinya akan membuat kamu cepat lapar kembali. Tetapi harus dengan porsi yang tidak berlebihan.

***

0 Komentar