Lagi Diet Tapi Ingin Makan Mie? Berikut ini 5 Rekomendasi Mie Instan Sehat dan Aman untuk Berbagai Kalangan

Mie sehat
tokopedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jika kamu masih khawatir mengonsumsi mie instan karena terlalu banyak mengandung msg atau sejenisnya, saat ini kamu bisa mecoba mie instan sehat. Ada banyak sekali rekomendasi mie instan sehat yang rendah kalori. 

Jenis mie instan sehat ini juga cocok bagi kamu yang sedang melakukan program diet. Dikarenakan masih banyak sebagian mie yang mengandung terlalu banyak natrium dan karbohidrat sehingga melebihi kebutuhan harian tubuh kamu. Berikut ini beberapa piliham rekomendasi mie instan sehat.

Rekomendasi Mie Instan Sehat

1. Lemonilo

Pilihan mie yang pertama ini ada Lemonilo menjadi salah satu mie sehat yang cukup populer. Kelebihannya yang dimilikinya ini, mie yang dibuat dan dikeringkan dengan cara dipanggang. Sehingga bisa membuat air rebusan mie Lemonilo lebih jernih. Mi Lemonilo ini juga mempunyai warna yang berbeda seperti hijau pada mi goreng, dan kuning untuk mi ayam bawang. Warna yang dihasilkan dari saripati sayuran seperti bayam, kunyit, dan daun bawang.

Baca Juga:Sudah Bersertifikat HALAL! Rekomendasi 5 Mie Instan Korea Halal Ciptakan Nuansa Ala DrakorApakah Lebih Baik Dari Mie Korea? Ini Dia Rekomendasi Mie Instan Lokal Pedas yang Bikin Ngiler

2. Ladang Lima

Mie instam berikutnya Ladang Lima merupakan produk dari dalam negeri. Merek ini memang dikenal sangat memperhatikan kesehatan. Jadi, walaupun terlihat seperti makanan olahan atau kemasan, tetap ramah bagi kesehatan. Mie Ladang Lima mempunyau veggie noodle alias mi yang dibuat dengan bahan sayuran.

Untuk tepungnya pun menggunakan tepung singkong dan bisa dikatakan gluten free dan punya kalori yang lebih sedikit. Bumbu yang ada di dalam kemasan juga dibuat tanpa MSG, sehingga aman buat anak-anak mulai dari usia satu tahun.

3. Fitmee

Rekomendasi mie instan yang sehat ini fitmee. Mie ini didapat dari tanaman berupa umbi yang diolah menjadi tepung dan memiliki serat yang tinggi tapi tetap rendah kalori. Nama lainnya, yaitu shirataki atau porang kalau di Indonesia. Dikarenakan Fitmee terbuat dari konyaku, kandungan utamanya adalah air dan serat.

Untuk varian rasa yang ditawrakan dari Fitmee juga cukup beragam. Ada rasa ayam bawang, carbonara, soto, bolognese, dan rasa mi goreng korea. Selain itu, kalori yang ada di dalam Fitmee ini sangat rendah.

4. Tropicana Slim

Merek yang satu ini sudah cukup terkenal sebagai pelopor produk ramah kesehatan dengan konsepnya yang rendah gula, rendah lemak, serta rendah kalori. Uniknya lagi, mereka juga punya mie instan sehat yang berkonsep less fat noodle atau rendah lemak.

Untuk kandungan lemaknya ada di rata-rata 40% lebih rendah dibandingkan mie instan biasa dengan kandungan natrium yang juga lebih sedikit. Terdapat dua varian untuk mi dari Tropicana Slim ini yaitu Roasted Duck dan Hainan Chicken.

5. Lingkar Organik

Lingkar organik bisa menjadi rekomendasi mie instan sehat. Bahan-bahannya berasal langsung dari petani dengan tujuan untuk memajukan kesejahteraan petani. Produknya ini berupa beras, kacang-kacangan, dan hasil bumi lainnya. Lalu, salah satu produk olahannya adalah mie instan sehat yang terbuat dari sayur dan buah.

Baca Juga:Pedesnya Bisa Sampe Keesokan Harinya! Daftar Mie Instan Terpedas di Dunia Bikin Sakit LidahIni Dia Bahayanya Mie Instan Jika Sering Dikonsumsi, Menimbulkan Obesitas dan Penyakit Liver

Untuk tepungnya tidak menggunakan tepung terigu, tapi menggunakan tepung singkong yang nggak mengandung gluten. Warna-warni pada mi juga dibuat dari ekstrak sayur dan buah seperti buah naga, wortel, dan bayam.

***

 

0 Komentar