Pebulu Tangkis "The Minions" Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Pensiun, Begini Pernyataan Lengkapnya

Marcus Fernaldi Gideon
Pebulu tangkis Marcus Fernaldi Gideon, Umumkan Pensiun (Instagram marcusfernaldig)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Marcus Fernaldi Gideon atau bisa disapa dengan Marcus, memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis yang diumumkannya pada hari ini (9/3/2024) melalui akun Instagram miliknya. Adapun keputusan tersebut, ia sampaikan bertepatan dengan usianya yang hari ini menginjak 33 tahun.

Perjalanan karir dari Marcus Fernaldi Gideon terbilang sangat panjang. Karirnya sebagai pemain profesional dalam bidang bulu tangkis selama 25 tahun, mampu menghantarkannya sebagai pemain kelas dunia dengan banyak prestasi.

Impiannya untuk menjadi pemain bulu tangkis nomor satu dunia, pernah diraih oleh Marcus Fernaldi Gideon ketika berpasangan bersama Kevin Sanjaya. Ia bersama Kevin Sanjaya bahkan pernah diberi gelar sebagai Pebulu tangkis Pria Terbaik BWF selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga:Cobain Nih! 3 Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Langkah yang MudahTak Perlu Dicuci, Ternyata Ini 5 Cara untuk Menghilangkan Bau pada Sepatu

Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Pensiun

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” ungkapnya melalui akun Instagram miliknya pada hari ini (9/3/2024).

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena menurutnya, Tuhan memiliki andil yang sangat besar pada perjalanan hidupnya. Ia juga menceritakan tentang kisahnya sewaktu kecil yang dianggap mempunyai masa depan suram lantaran postur tubuhnya hingga prestasinya yang biasa saja.

Kemudian ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partnernya seperti Almarhum Markis Kido, Kevin Sanjaya, dan lain-lain serta berbagai pihak lainnyan yang terlibat. Ia juga berkata, jika tidak ada yang ia sesali karena apa yang sudah ia raih saat ini, sudah lebih dari apa yang ia impikan.

“Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini, bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan,” kata Marcus.

Impiannya menjadi pemain nomor satu dunia, telah berhasil ia wujudkan. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasa dikenal sebagai The Minions itu, mampu mencetak banyak prestasi hingga menjadi pemain bulu tangkis nomor satu dunia selama empat tahun lamanya.

“Saya pernah berkata kepada istri saya ketika kami masih berpacaran, ‘Saya ingin jadi World No. 1,’. Karena pada saat itu menjadi peringkat satu adalah sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan, bahkan lebih dari yang saya bayangkan. Oleh sebab itu, saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur,” ujarnya.

Penutup dari pernyataan yang ia sampaikan, Marcus Fernaldi Gideon juga mengucapkan terimakasih kepada para suporter yang selama ini telah mendukungnya. 

Baca Juga:Ketahui Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu Kulit dengan Benar, Langkah Jitu untuk Membuat Sepatu Lebih AwetTak Lagi Salah Ukuran Saat Membeli Sepatu Online, Inilah Cara Mengukur Kaki Agar Mendapatkan Ukuran yang Tepat

“Tidak lupa saya juga berterima kasih untuk para suporter yang telah mendukung saya selama ini. God bless :)” tutupnya.

0 Komentar