Pasca Libur Panjang, Warga Kembali Ke Ibukota – Video

Pasca Libur Panjang, Warga Kembali Ke Ibukota
0 Komentar

Pasca libur panjang, warga sudah mulai kembali ke ibu kota Jakarta dan kota lainnya. Sejak tanggal 8 Maret hingga Rabu, jumlah penumpang yang tiba dan berangkat, khususnya di Stasiun Cirebon, mencapai 30 ribu orang lebih.

Sejak tanggal delapan hingga 12 Maret 2024, Stasiun Cirebon dipadati oleh masyarakat yang datang ke Cirebon dan berangkat kembali ke ibu kota Jakarta serta kota tujuan lainnya, terutama pasca libur panjang.

KAI Daop 3 Cirebon mencatat jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Cirebon dan berangkat mencapai 60 ribu lebih. Sebagian besar penumpang kereta api mengaku bahwa jadwal libur panjang hari raya Nyepi dimanfaatkan untuk pulang kampung, berkumpul, dan menjalankan awal ibadah puasa bersama keluarga di kampung.

Baca Juga:Tebing Jalan Provinsi Ciledug Losari Terancam Ambruk – VideoDLH Sisir Sampah Desa Terdampak Banjir – Video

Pada puncak keberangkatan, tercatat ada sebanyak 7.009 penumpang yang naik dari sejumlah stasiun wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon. Angka tersebut melonjak drastis dibandingkan dengan hari-hari biasa yang hanya mencapai 2 ribu hingga 2.500 penumpang keberangkatan per harinya.

Sejak awal long weekend pada tanggal 8 hingga 12 Maret, jumlah penumpang yang turun di sejumlah stasiun wilayah Cirebon mencapai 30 ribu penumpang, sementara yang naik mencapai 27 ribu penumpang lebih.

0 Komentar