Ragam Ramadan Di Kuningan Dengan Nasi Jamblang – Video

Ragam Ramadan Di Kuningan Dengan Nasi Jamblang
0 Komentar

Nasi Jamblang, menu khas Cirebon, menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa, termasuk di Kuningan. Nasi Jamblang dengan beragam lauk dan sambal menjadi menu buka puasa bersama, disajikan secara prasmanan dengan ciri khas nasi pulen dibungkus daun jati.

Pada bulan Ramadhan, salah satu pembuat nasi Jamblang asal Cirebon, Humaeri, kini melayani order untuk berbagai acara, seperti ulang tahun, syukuran, termasuk tradisi buka bersama di bulan Ramadhan. Pesanan nasi Jamblang tidak hanya datang dari Cirebon, namun juga melayani hingga Kabupaten Kuningan.

Seperti pesanan pada Kamis sore kemarin, dia harus bersiap menyediakan 300 porsi nasi Jamblang di acara ulang tahun dan buka bersama salah satu warga Kuningan di Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Baca Juga:Pengisian Baterai Kendaraan Listrik SPKLU PLN Meningkat – VideoPenggunaan Home Charging PLN di Jabar Meningkat – Video

Kali ini, menu khas Jamblang yang disediakan spesial Ramadhan antara lain tempe tepung, tahu isi, daging, ampela, ikan tongkol, paru sapi, perkedel, kentang, telur puyuh, dan ati ayam. Bahkan untuk melepas dahaga, es campur manis dihadirkan di sekitar area prasmanan.

Untuk urusan sambal, wanita asli Cirebon dari Karanggetas Gang Kolektoran ini sangat apik memperhatikan selera para calon penikmat nasi Jamblang. Sambal dihadirkan dengan dua pilihan, yaitu sambal pedas dan sambal pedas ringan.

Saat azan berkumandang, 300 porsi nasi Jamblang buatan Humaeri ludes hanya dalam waktu 1 jam, diserbu warga Kuningan yang berbuka puasa. Terkait urusan rasa, nasi Jamblang dari Karanggetas ini layak mendapat penilaian bintang 5.

0 Komentar