Polisi Amankan Belasan Pelajar – Video

Polisi Amankan Belasan Pelajar
0 Komentar

Belasan remaja di bawah umur diamankan oleh Tim Patroli Sahur Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, pada Rabu pagi. Saat diamankan, para remaja yang berstatus pelajar tersebut sedang berpesta miras dan merencanakan tawuran dengan menunggu lawannya melintas. Mereka yang menyebut diri mereka “Night Casper” digelandang ke Mako Polsek untuk dimintai keterangan dan pembinaan.

Tim Patroli Sahur Polsek Kedawung mendatangi gerombolan remaja yang tengah nongkrong di sebuah warung petak di Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, pada Rabu pagi. Saat digeledah, para remaja di bawah umur tersebut kedapatan sedang berpesta miras. Bahkan, beberapa di antaranya tampak sudah mabuk setelah menenggak miras jenis ciyu.

Seluruh remaja yang masih berstatus pelajar SMP dan SMK tersebut kemudian dibawa ke Mako Polsek Kedawung untuk dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan awal, sebelas remaja, satu di antaranya perempuan, yang menyebut diri mereka “Night Casper”, sengaja berkumpul dan berpesta miras sambil menunggu lawan mereka melintas.

Baca Juga:Masyarakat Dan BPD Surakarta Gelar Mediasi – VideoKomitmen Lestarikan Budaya Dan Kesenian Daerah – Video

Beruntung, niat para remaja untuk perang atau tawuran dapat dicegah oleh Tim Patroli Sahur. Selain para remaja tersebut, petugas juga mengamankan tiga unit sepeda motor beserta sisa miras yang mereka minum. Petugas akan melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum nantinya memanggil orangtua maupun pihak sekolah.

AKP Nashori, Kapolsek Kedawung, menyatakan bahwa petugas berencana melakukan pembinaan terhadap remaja yang diamankan tersebut karena masih berstatus di bawah umur. Dia juga menghimbau agar para orangtua lebih aktif memantau keberadaan anak-anak mereka, terutama saat malam hingga sahur yang menjadi jam rawan konflik atau tawuran antar kelompok.

0 Komentar