Gerai Penukaran Uang Baru Rest Area 207 Diserbu – Video

Gerai Penukaran Uang Baru Rest Area 207 Diserbu
0 Komentar

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon membuka gerai penukaran uang di Rest Area 207 selama 4 hari hingga 4 April mendatang. Kehadiran mobil penukaran itu diserbu para pemudik yang belum sempat menukarkan pecahan uang kecil lantaran harus mengantri di daerahnya masing-masing.

Gerai penukaran uang baru yang difasilitasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon di Rest Area 207 Tol Palimanan Kanci (Palikanci) langsung diserbu pemudik pada Selasa pagi. Dalam penukaran tersebut, BI Cirebon menyediakan sejumlah mobil penukaran yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk bisa mendapatkan uang rupiah pecahan baru.

Dalam kegiatan ini, mobil kas keliling yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menukarkan uang rupiah pecahan kecil. Masyarakat bisa melakukan penukaran secara langsung di lokasi, atau terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui aplikasi pintar.

Baca Juga:Bupati Beri Pembinaan Kepada Para Guru – VideoAksi Tawuran Berhasil Digagalkan – Video

Kemudahan lainnya yang didapatkan pada penukaran ini, warga bisa melakukan penukaran bukan dengan menggunakan uang tunai saja, namun juga bisa menggunakan QRIS ataupun ATM. Kehadiran mobil kas keliling ini tentu saja membantu para pemudik yang belum sempat menukarkan uang baru untuk dibawa ke kampung halaman, tanpa harus mengantre di bank tempat mereka berasal.

Menurut Jumroh, seorang pemudik, “Ini sangat membantu kami yang belum sempat menukarkan uang kecil. Kami tidak perlu repot lagi mengantre di bank.”

Sementara itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon sudah menyiapkan pecahan uang baru senilai 3,9 triliun yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menukarkan uang pecahan kecil maupun uang pecahan besar.

0 Komentar