Titik Rawan Kepadatan Lalu Lintas Di Kota Cirebon Saat Mudik – Video

Titik Rawan Kepadatan Lalu Lintas Di Kota Cirebon Saat Mudik
0 Komentar

Dinas Perhubungan Kota Cirebon telah menetapkan sejumlah titik jalan yang berpotensi mengalami risiko kepadatan lalu lintas. Untuk mengantisipasi hal ini, akan dilakukan pengaturan traffic light dan rekayasa lalu lintas, termasuk penutupan U-turn dan lainnya.

Beberapa titik ruas jalan yang dianggap memiliki risiko kepadatan lalu lintas saat arus mudik sudah dipetakan, terutama di ruas jalan Pantura Kota Cirebon. Dinas Perhubungan menyebut beberapa titik, mulai dari persimpangan jalan Pemuda Bypass, Kanggraksan, hingga Tiga Berlian. Untuk mengantisipasi, akan dilakukan pengaturan traffic light dan penutupan U-turn atau putaran.

Untuk momentum mudik Lebaran tahun 2024 ini, diprediksi akan ada peningkatan pergerakan masyarakat. Dari tahun sebelumnya sekitar 123,8 juta orang, kini diperkirakan mencapai 193 juta orang yang melakukan mudik.

Baca Juga:Program Menginap Di Rumah Warga Tak Mampu – VideoTol Kanci Pejagan Berlakukan Diskon Tarif Bagi Pemudik – Video

Hal penting yang menjadi perhatian Dinas Perhubungan adalah ruas jalan di dalam kota, terutama sekitar 11 lintasan sebidang kereta api. Oleh karena itu, perlu dilakukan koordinasi dengan PT KAI Daop 3 Cirebon untuk mengantisipasi kemacetan panjang.  

0 Komentar