GM PLN Jabar Inspeksi SPKLU – Video

GM PLN Jabar Inspeksi SPKLU
0 Komentar

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, melakukan kunjungan dan inspeksi di 4 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada hari pertama mudik Lebaran 2024, tanggal 6 April 2024 lalu.

Kunjungan dan inspeksi di 4 titik SPKLU dilakukan dalam rangka mendukung masyarakat pengguna kendaraan listrik yang melintasi wilayah Jawa Barat pada mudik Lebaran 2024. Susiana menyampaikan bahwa tiga hari sebelumnya, PLN Jawa Barat melakukan penambahan 50 unit Electric Vehicle (EV) Charger untuk wilayah Jawa Barat, sehingga jumlahnya menjadi 200 SPKLU di Ramadan tahun ini.

Susiana mengaku bahwa dirinya sengaja melakukan inspeksi SPKLU di lokasi yang cukup tinggi penggunaannya pada hari pertama mudik. PLN berupaya melakukan percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan SPKLU untuk seluruh rest area di tol di sepanjang wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:U-Turn Ditutup Imbas Arus Mudik – VideoTol Palikanci Padat – Video

Harapannya, para pengemudi kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi saat mudik. Susiana merinci bahwa terdapat 26 rest area dengan total sebanyak 75 SPKLU di sepanjang ruas tol Jakarta – Cikampek, Purwakarta – Cileunyi, dan Cipali – Kanci.

Pengguna kendaraan listrik semakin meningkat, sehingga dengan ketersediaan 75 unit SPKLU di rest area ini diharapkan dapat memudahkan pengguna. Selain itu, PLN sudah memiliki SPKLU Ultra Fast Charging yang mampu mengisi penuh mobil listrik dengan kapasitas di atas 80 kilo Watt hour (KWh) hanya dalam waktu 30 menit dari kosong.

Susiana juga menyampaikan agar masyarakat segera melakukan update aplikasi PLN Mobile, karena saat ini pengguna kendaraan listrik dapat menikmati fitur-fitur terbaru. Fitur Trip Planner memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan sekaligus mengetahui lokasi SPKLU di sepanjang jalan yang akan dilalui. Saat ini, scan barcode charging EV menjadi semakin praktis, hanya 2 langkah dari sebelumnya 3 langkah.

0 Komentar