Habiskan Libur Lebaran Di Alun-Alun Sangkala Buana – Video

Habiskan Libur Lebaran Di Alun-Alun Sangkala Buana
0 Komentar

Pada libur Lebaran kali ini, beberapa warga Cirebon banyak memanfaatkan waktu bersama keluarga untuk menikmati suasana pepohonan rindang di Alun-Alun Sangkala Buana Kasepuhan. Tidak hanya malam Minggu dan Minggu pagi, alun-alun yang baru direvitalisasi itu kini juga ramai dikunjungi pada siang hari.

Warga Cirebon masih banyak yang menghabiskan sisa libur Lebaran mereka dengan mengajak anak-anaknya menghabiskan waktu bermain di Alun-Alun Sangkala Buana Kasepuhan, Sabtu siang.

Di tengah alun-alun yang padat pengunjung ini, ditemukan banyak anak-anak yang antusias mengendarai mobil dan motor mainan listrik yang dapat disewa untuk bermain, dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah untuk 15 menit, yang dikelola oleh warga sekitar.

Baca Juga:Pihak CSB Jamin Santunan Untuk Keluarga 4 Korban Meninggal – VideoJalan Poros Di Desa Astapada Rusak & Tergenang Air – Video

Beberapa pemilik persewaan mainan listrik ikut merasakan kenaikan omzet penyewaan dari pengunjung alun-alun, yang biasanya penyewaan ramai pada Sabtu malam dan Minggu pagi, kini mulai dirasakan sejak awal Idul Fitri lalu hingga Sabtu siang ini.

Beberapa mainan bertenaga listrik yang cukup diminati anak-anak antara lain motor trail, ATV, mobil listrik, hingga sepeda listrik, yang dapat ditumpangi sendiri ataupun dengan pendampingan orang tua.

Pemilik persewaan mainan anak Guntur menuturkan, meski dirasakan kenaikan omzet penyewaan dari hari biasanya, namun jika dibandingkan dengan tahun kemarin, pada liburan Lebaran kali ini dirasakan terdapat penurunan keuntungan, dikarenakan turunnya minat anak-anak terhadap mainan kendaraan listrik, meski pengunjung alun-alun tidak sedikit.

Pemilik sewa kendaraan mainan listrik di Alun-Alun Sangkala Buana juga kerap menemui beberapa hambatan dalam usahanya, seperti cuaca yang terlalu panas atau hujan lebat, yang dapat membuat anak-anak enggan bermain, ataupun beberapa kerusakan mainan yang dialami akibat penggunaannya yang terlalu sering seperti saat ini.

0 Komentar