Angkringan Bujang Maja – Video

Angkringan Bujang Maja
0 Komentar

Jika Anda penikmat kuliner dengan tempat dan suasana lesehan khas pinggir jalan, jangan ragu mampir di Angkringan Bujang Maja. Selain tempat nongkrong yang nyaman dan harga yang terjangkau, para pelayan dari angkringan ini berstatus perjaka Majalengka, alias masih bujang. Berikut liputannya untuk Anda.

Kabupaten Majalengka dikenal dengan berbagai macam tempat nongkrong dan ngopi mulai dari cafe, warung kopi, hingga angkringan. Salah satunya adalah Bujang Maja yang berarti perjakanya Majalengka.

Uniknya, meskipun pelanggan yang berkunjung kebanyakan dari kalangan muda, tapi playlist musik andalan angkringan ini adalah ciptaan dari musisi legendaris yang lahir pada tahun 60-an, Doel Sumbang.

Baca Juga:Islam Aboge Di Banyumas Baru Lebaran Hari Jumat – VideoPolsek Kesambi Amankan Satu Orang Pemuda Diduga Melakukan Tawuran – Video

Selain itu, Angkringan Bujang Maja yang didirikan oleh satu tongkrongan aktivis dari berbagai kampus di Majalengka ini, rupanya sangat mengedepankan nilai-nilai kebebasan berpikir dalam pengambilan keputusan dari jalannya usaha. Maka tak heran jika kajian diskusi mengenai isu populis pun menjadi agenda rutin di angkringan ini.

Salah satu owner Bujang Maja, Alfairizi, menuturkan bahwa meski aneka menu yang disediakan tidak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya, dan itupun hasil belajar dari otodidak melalui YouTube, namun yang terpenting bisa menjadi salah satu bentuk konkrit dari hasil diskusi-diskusi tongkrongan yang notabenenya hanyalah sebuah teori.

Salah seorang pelanggan, Adi Wijaya, mengaku sering berkunjung ke Angkringan Bujang Maja karena selain akses jalannya yang mudah dan nuansa lesehan pinggir jalan yang nyaman, harga yang ditawarkan pun sangatlah merakyat, dan utamanya bisa menambah pengetahuan baru, sebab angkringan ini selalu mengadakan kegiatan diskusi populis.

Meski untuk saat ini usahanya berjalan normatif, namun Bujang Maja kini berencana menambah agenda rutinan lain, mulai dari nobar, bedah buku bersama, hingga kajian Islami.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang langsung ke angkringan yang dilayani para bujang ini mulai dari pukul 3 sore hingga 2 pagi. Anda tertarik mengunjungi tempat ini?

0 Komentar