Volume Kendaraan Naik 30 Persen Di Puncak Arus Balik – Video

Volume Kendaraan Naik 30 Persen Di Puncak Arus Balik
0 Komentar

Volume kendaraan pemudik pada H Plus Lima Lebaran mengalami peningkatan sebesar 30 persen, dengan peningkatan kendaraan masih didominasi oleh sepeda motor. Data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menunjukkan bahwa total kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta mencapai lebih dari 28 ribu kendaraan.

Puncak arus balik Lebaran mengalami peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen. Kendaraan yang melintas di jalur arteri Kabupaten Cirebon didominasi oleh kendaraan roda dua.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, total kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta mencapai lebih dari 28 ribu kendaraan, dengan dominasi kendaraan roda dua mencapai lebih dari 22 ribu unit kendaraan yang melintas. Sedangkan untuk arah Jawa, terdapat lebih dari 30 ribu kendaraan, dengan dominasi kendaraan roda dua sebanyak 29 ribu kendaraan.

Baca Juga:Kondisi Lalu Lintas Saat One Way Di Tol Kanci Pejagan – VideoMengurai Kepadatan Lalu Lintas Di Tol Cipali – Video

Dari data ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon memprediksi bahwa H Plus Lima Lebaran ini akan menjadi puncak arus balik Lebaran 2024, terlebih lonjakan volume kendaraan cukup signifikan dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon memaksimalkan pos pemeriksaan di sejumlah titik untuk melakukan pengalihan arus dan mengurai kemacetan, agar tidak terjadi stak dan menimbulkan kemacetan panjang.

0 Komentar