Sebagian Pedagang Bawang Merah Beralih Jual Tempe – Video

Sebagian Pedagang Bawang Merah Beralih Jual Tempe
0 Komentar

Sejumlah pedagang bawang merah yang biasanya mampu menyediakan satu ton sehari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kini ada yang beralih menjual tempe. Sejak sepekan terakhir, persediaan bawang merah kosong.

Salah satu pedagang bawang merah saat ini terpaksa harus beralih menjual tempe. Pasalnya, sejak satu pekan terakhir, stok atau persediaan yang biasanya banyak sampai satu hingga dua ton per hari, namun kini kosong.

Terlihat di lapak yang biasanya dipenuhi oleh bawang merah kini berganti menjadi tumpukan tempe. Pedagang mengaku salah satu alasan beralih menjual tempe karena pasokan utama bawang dari Brebes belum ada.

Baca Juga:Tidak Ada Anggaran Untuk Memperbaiki Gapura Stadion Ranggajati – VideoJalan Rusak Di Wilayah Perbatasan Daerah Dikeluhkan – Video

Pedagang menuturkan bahwa harga tempe saat ini sudah stabil. Untuk ukuran panjang, dijual sekitar dua belas ribu rupiah, sementara yang kecil, kisaran enam ribu rupiah.

Diharapkan pertanian bawang di tingkat petani bisa kembali normal agar pasokan ke pasar yang ada di Cirebon juga stabil kembali.

0 Komentar