Wabup Ayu Kunjungi Kediaman Remaja Tanpa Anus – Video

Wabup Ayu Kunjungi Kediaman Remaja Tanpa Anus
0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, turun langsung ke kediaman Fadli Rahman, seorang remaja berusia 17 tahun di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, yang mengalami kelainan terlahir tanpa memiliki anus. Bunda Ayu, sapaan akrab Wakil Bupati Cirebon ini, memberikan penanganan dan intervensi cepat dengan melibatkan banyak sektor SKPD.

Untuk memastikan penanganan Fadli dilakukan dengan baik, Ayu membawa serta Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bahkan Dinas Pendidikan yang nantinya akan bekerja sama untuk menangani persoalan yang dialami Fadli. Mengenai kelainan yang diderita Fadli, Ayu menyatakan bahwa sudah dilakukan upaya pengobatan, yaitu operasi pembuatan saluran pembuangan feses melalui perut.

Namun, saat ini Fadli harus membiasakan diri untuk melakukan terapi pembuatan lubang anus secara mandiri. Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, bahkan merayu Fadli untuk telaten dan mau melakukan terapi mandiri, agar kemudian Pemerintah Daerah dapat membantu proses penutupan atau penyembuhan lubang pembuangan yang ada di perut.

Baca Juga:Soroti Nasib Fadli Rahman Yang Putus Sekolah – VideoWarga Gunung Lawu Geger Ditemukan Kakek Meninggal Dunia – Video

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon menginisiasi gerakan multisektor untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya yang terjadi pada Fadli. Terlebih lagi, selain mengalami kelainan tidak memiliki anus, persoalan sosial dan kehidupan yang berada di garis kemiskinan juga memunculkan banyak masalah, baik pendidikan maupun kesehatan.

Kehadiran Wakil Bupati Cirebon yang langsung datang ke kediaman Fadli dengan membawa serta banyak dinas, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ayu juga meminta Fadli untuk tetap semangat selama proses penyembuhan, agar bisa kembali sekolah melalui program paket dan beraktivitas normal.

0 Komentar