Fungsi dan Rekomendasi Oli yang Cocok Untuk Motor Vario 125,Simak Disini !

Foto
Foto/Oli(rbtv.disway.id)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv– Banyak orang yang sering kebingungan mengenai ganti oli pada motor mereka masing maisng akan tetapi untuk kali ini oli yang cocok untuk motor matic Vario 125.

Soal ganti oli motor bukan masalah yang sepele karena kesalahan dalam memilihnya bisa berakibat fatal pada performa mesinnya, begitu juga oli motor matic Vario 125.

Sehingga, kalau kamu nggak mau itu terjadi pada motor matic, oli yang di pilih harus sesuai standar kekentalan yang di tetapkan.

Baca Juga:Solusi Baju Warna Putih Berwarna Kekuning-Kuningan,Yuk Simak Rekomendasi Merek Pemutih Pakaian TerbaikDijamin Bagus Dan Rapih Lagi, 7 Tips Mencuci Handuk yang Dekil,Yuk lakuin Sekarang Juga.

Motor Vario 125 ini memiliki standar oli SAE 10 hingga 30. Jadi, apa aja sih oli yang bagus untuk Vario 125?

Dengan banyaknya merek dan jenis oli yang di pasarkan, maka kamu perlu menyimak ulasan di bawah ini.

Namun, sebelum itu, yuk cari tahu dulu apa itu  fungsi oli pada motor beserta merek oli yang cocok untuk motorVario 125 .

Fungsi Oli pada Vario 125Oli pada motor matic Vario 125 pastinya memiliki fungsi utama sebagai bahan pelumas dan perapat antara komponen mesin biar motor bisa bergerak bebas tanpa halangan.

Dengan penggunaan oli yang bagus ini, mesin motor pun akan terhindar dari gesekan, serta nggak gampang korosi dan karatan.

Selain itu, oli motor Vario 125 ini juga memiliki banyak fungsi lain, sebagai berikut.

1. Membersihkan Mesin Motor Oli motor berguna sebagai pembersih mesin dari kerak bekas pembakaran. Seperti yang di ketahui kalau gesekan yang tinggi bisa menyebabkan banyak kotoran menempel pada mesin. Sehingga, dengan adanya oli ini bisa otomatis di bersihkan.

Baca Juga:Anti Anti Ribet dan Rusak,4 Tips Saat Mencuci Boneka Agar Tetap Awet Seperti Baru.Anti Lusuh dan Rusak,Ini Dia 4 Cara Mencuci Boneka,Simak Sekarang Juga !

2. Melindungi MesinOli motor matic bisa melindungi mesin dari karatan karena mampu mencegah oksidasi pada mesin.

Dengan begitu, mesin akan lebih terlindungi dan tahan lama bebas dari risiko kebocoran kompresi maupun tekanan pembakaran.

3. Mendinginkan Mesin MotorKetika kamu menggunakan motor Vario 125 kesayangan untuk perjalanan jauh, pastinya mesin yang di gunakan akan panas.

 Nah, dengan hadirnya oli ini bisa menyerap panas dan menjaga temperatur mesin tetap dingin, sehingga terhindar dari overheating.

4. Meredam Getaran saat BerkendaraTak bisa di pungkiri kalau oli motor bisa meredam getaran dari benturan piston.

 Dimana, saat mesin motor di nyalakan, peredam kejut akan otomatis meredam getaran dan suara. Jadi, suara mesin motor pun akan terdengar lebih halus.

Buat kamu yang menggunakan jenis motor matic Honda Vario 125, nah berikut ada beberapa rekomendasi tipe oli yang bagus di gunakan. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi dan pastinya bisa mengurangi biaya perawatan motor.

1. Oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 Rekomendasi pertama adalah oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 yang di produksi oleh Astra Honda Motor.

Oli seharga Rp37 ribuan ini sangat tepat untuk motor Vario 125 karena memiliki tingkat kekentalan yang pas. Dengan kapasitasnya sebesar 0,8 liter, oli ini bagus sekali untuk menghemat bahan bakar, namun tetap bertenaga.

2. Oli Federal Matic 30Mau oli yang mampu membuat mesin motor Vario 125 jadi lebih awet? Nah, oli Federal Matic 30 ini terbukti bagus melindungi gesekan di antara komponen yang terdapat dalam mesin.

Dengan fitur Active Moly, pastinya kinerjanya akan lebih maksimal dalam mendinginkan mesinnya. Oli ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp33 ribuan ukuran kemasan 800 ml.

3. Oli Top 1 Action Matic Sae 10W-30Pilihan berikutnya adalah oli Top 1 Action Matic Sae 10W-30. Merek oli yang memang sudah melegenda ini memang mempunyai kualitas yang nggak perlu di ragukan lagi.

Apalagi, oli ini di lengkapi dengan teknologi anti-wear dan anti-corrosion additives untuk menjaga mesin selalu bersih.

Oli yang di pasarkan seharga Rp40 ribuan ini juga sangat gesit dan tahan lama.

Itu dia beberapa fungsi oli pada motor Vario 125 karena tidak semua oli bisa cocok untuk motor ini,maka dari itu ada beberapa rekomendasi oli untuk motor Vario 125.

 

0 Komentar