.

Panen Sayur dan Buah, Manfaatkan Halaman Rumah

srikandi demokrat
PANEN. Srikandi Demokrat Kuningan memanen sayur dan buah yang ditanam dipekarangan rumah

Panen Sayur dan Buah, Manfaatkan Halaman Rumah

RADARCIREBON.TV, KUNINGAN – Program pemanfaatan halaman rumah menjadi kebun sayuran dan buah, dicanangkan Srikandi Demokrat Kabupaten Kuningan dalam beberapa bulan terakhir.

Ketua Srikandi Demokrat Kuningan, Emil Jamilah mengajak anggotanya untuk memanen hasil kebun tersebut, pada lokasi  percontohan yang berada di Kecamatan Kadugede.

Hasilnya sangat memuaskan, tanaman yang tumbuh subur antara lain slada bokor, jeruk, buah naga, papaya, singkong, atau ubi ubian, tanaman bumbu dapur, tanaman obat dan masih banyak lagi.

Menurut Ketua Srikandi Demokrat Kuningan, masyarakat Kuningan dapat memanfaatkan setiap jengkal tanah di halaman depan maupun belakang rumah. Berkebun bisa memanfaatkan media tanam secara langsung, maupun menggunakan polibag.

Kegiatan bercocok tanam sangat tepat diterapkan di Kuningan, mengingat tanah di kabupaten ini, umumnya merupakan tanah subur, sangat mendukung aktivitas pertania.

Baca Juga : Bercocok Tanam Di Atas Atap Rumah

Selain program berkebun, Srikandi Demokrat Kuningan juga aktif menggelar kegiatan social, keagamaan, olahraga, termasuk senam masal setiap hari jumat pukul 8 pagi, di halaman sekretariat DPC Demokrat Kuningan Jalan Insinyur Sukarno//

Keberadaan srikandi sebagai sayap Partai Demokrat, diharapkan mampu menjadi wadah, pemberdayaan kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Kuningan.

Emil Berharap, seluruh program Srikandi Demokrat dapat membantu ketahanan pangan, mendukung kesejahteraan keluarga, dan program lainnya, termasuk perhatian kepada balita dan  anak anak.

Srikandi Demokrat merupakan singkatan dari Solidaritas Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi) yang bernaung di bawah Partai Demokrat. Srikandi Demokrat sendiri diresmikan Peresmian pada tanggal 15 September 2022 lalu di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY.

Baca Juga : Safari Ramadan AHY ke Cirebon

Untuk Srikandi Demokrat pusat, diketui oleh Annisa Larasati Pohan yang juga istri dari Ketua Umum Partai Demoktat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Srikandi adalah wadah bagi seluruh perempuan yang terafiliasi atau menjadi bagian dari struktur keluarga besar Partai Demokrat untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita perjuangan Partai Demokrat.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More