Ada 60 TPS Liar Tersebar di Wilayah Timur Cirebon

0 Komentar

Tempat pembuangan sampah, TPS, liar masih banyak tersebar di sejumlah titik di wilayah timur Cirebon dikarenakan beberapa desa belum bisa menangani persoalan sampah sendiri.

Persoalan sampah masih saja terjadi di Kabupaten Cirebon. Bahkan keberadaan tumpukan sampah mengganggu pemandangan di sepanjang jalan, khususnya wilayah timur Cirebon. Banyaknya TPS liar, membuat masyarakat yang melintas menjadi terganggu akibat bau busuk yang mengganggu penciuman ataupun pemandangan yang kumuh dan kotor.

Sejumlah wilayah yang terdapat TPS liar yakni di perempatan Ciledug, Lemahabang menuju Asjap. Selain itu, tumpukan sampah juga terlihat di daerah Playangan, Silih Asih, Cikulak menuju Karangwareng dan Kanci menuju Lemahabang.

Baca Juga:DLH Sisir TPS Liar Setiap HariPejagan-Cilacap akan Dibangun Jalan Tol

Keberadaan TPS liar terjadi karena beberapa desa belum bisa melakukan upaya penangan sampah dengan baik. Sehingga perlu ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di TPS liar, dan pemerintah desa dapat memberikan fasilitas penanganan sampah dengan menyediakan fasilitas bagi masyarakat untuk menangani sampah

0 Komentar